SportsTourism

Tour de Singkarak, Event Sport Tourism Berskala Internasional

Copyright: Travel Club Magazine
Copyright: Travel Club Magazine

Seiring akan diselenggarakannya Tour de Singkarak 2015, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya mengungkapkan, event ini menjadi salah satu unggulan pariwisata Indonesia, karena sudah bertaraf internasional. Event ini dianggap berpotensi untuk menambah kunjungan wisatawan mancanegara dan meningkatkan ekonomi secara langsung bagi masyarakat.

“Pada awal penyelenggaraannya, Tour de Singkarak berperan besar dalam mempercepat recovery ekonomi Sumatra Barat paska bencana gempa bumi yang terjadi pada September 2009. Event ini juga telah menjadi kebanggaan masyarakat Sumatra Barat pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” ujar Arief.

Sementara itu, penggagas Tour de Singkarak, Sapta Nirwandar menjanjikan pagelaran tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kabupaten Pesisir Selatan akan didaulat menjadi grand start pada tahun ini, sementara saat ini sudah ada lebih dari 35 Continental Team yang mengajukan permohonan ikut serta, padahal kami hanya membatasi sebanyak 25 tim, dimana didalamnya sudah termasuk National Team dan tim tuan rumah,” kata Sapta.

Tour de Singkarak akan memakan rute sejauh 1300 km dan akan melewati berbagai kabupaten di Sumatra Barat, seperti Sijunjung, Sawahlunto, Bukittinggi, Pasaman, Agam, dan akan berakhir di Kota Padang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close