Cinema

Wajib Nonton, Ini 6 Drama Seri Romantis Indonesia yang Bikin Baper

Indonesia mempunyai berbagai macam tontonan yang menarik dan cocok untuk mengisi hari libur, mulai dari film hingga drama seri. Sekarang ini, ada banyak platform yang memudahkan masyarakat untuk menonton drama seri Indonesia.

Salah satu genre yang menjadi kecintaan orang-orang adalah genre romantis, di mana penonton akan melihat bagaimana pemeran utama harus menghadapi sebuah hubungan. Dari sekian banyaknya drama seri romantis Indonesia, berikut beberapa rekomendasi yang wajib ditonton.

Turn On

Turn On merupakan series yang diadaptasi dari Wattpad. Seri ini memiliki delapan episode yang dirilis pada tahun 2021. Seri ini menceritakan tentang Maya (Clara Bernadeth) yang mempunyai impian membuka toko kue.

Ia pun berjuang sendiri agar dirinya bisa sukses walaupun ia sudah tidak punya orang tua. Suatu hari, Maria bertemu dengan Andreas (Giorgino Abraham) dan membuat hidupnya berubah. Sayangnya, hubungan mereka tidak berjalan mulus, bahkan mereka melakukan pernikahan kontrak karena terdapat suatu insiden.

Surat Cinta untuk Starla The Series

Sebelumnya, Surat Cinta untuk Starla sudah pernah dirilis dalam bentuk film dan diperankan oleh Jefri Nichol sebagai Hema serta Caitlin Halderman sebagai Starla. Seri ini menceritakan tentang hubungan Starla dan Hema yang sudah memasuki tahun kelima.

Hema kini memiliki sebuah kantor desain sendiri yang ia beri nama Galaxy. Dengan mendirikan kantor, ia berharap orang tua Starla yakin bahwa Hema layak menjadi pendamping hidup Starla. Sedangkan Starla kini mejadi gadis yang lebih dewasa, di mana ia mengalami quarter life crisis. Seri ini dirilis pada tahun 2022 dengan total delapan episode.

Mantan tapi Menikah

Tahun 2023 banyak melahirkan seri Indonesia baru, salah satunya adalah Mantan tapi Menikah. Seri ini menceritakan Ana (Aurelie Moeremans) yang baru mendapatkan pekerjaan. Ia terkejut lantaran bosnya adalah mantan pacar yang ia tinggalkan, yaitu Saka (Omar Daniel).

Mengetahui hal itu, mau tidak mau Ana harus berinteraksi langsung dengannya. Sifat Saka yang ingin bertolak belakang dari terakhir mereka bersama, membuat Ana kewalahan. Dengan total 10 episode, penonton akan melihat bagaimana Ana dan Saka harus menghadapi hubungan mereka yang rumit.

Little Mom

Little Mom menceritakan kisah remaja yang melakukan hubungan badan di luar nikah, dia adalah Naura, remaja berusia 16 tahun yang mempunyai cita-cita menjadi dokter kandungan. Naura merupakan gadis yang dikenal berprestasi di sekolahnya dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

Suatu hari, ia berhubungan badan dengan Yuda (Teuku Rassya), siswa populer sekaligus atlet basket di sekolah. hidup Naura semakin kacau ketika Yudah pindah ke Jepang dan ia bertemu dengan Keenan (Al Ghazali), seorang troublemaker di sekolah. Little Mom tayang pada 2021 dan mempunyai 13 episode.

Married with Senior

Mika (Caitlin Halderman) dan Angkasa (Kevin Ardilova) mempunyai kepribadian yang saling bertolak belakang. Mika adalah siswi yang tidak pernah menaati peraturan, sedangkan Angka adalah senior Mika sekaligus Ketua OSIS yang selalu menegur Mika.

Hal itulah yang membuat mereka kerap bertengkar. Suatu hari, mereka harus menikah muda lantaran adanya perjanjian antara dua keluarga. Permasalahan semakin rumit ketika Angkasa melanjutkan kuliah di London, yang mana pada akhirnya membuat Mika semakin dekat dengan teman kerjanya, Reno (Jourdy Pranata). Married with Senior tayang pada 2022 dengan delapan episode.

Kitab Kencan

Satu lagi drama seri romantis Indonesia yang wajib ditonton adalah Kitab Kencan yang tayang pada 2023 dengan berjumlah 10 episode. Kitab Kencan menceritakan tentang Gya (Aurelie Moeremans) yang merupakan influencer. Ia harus menemukan pacar baru melalui berbagai kencan buta.

Karena hal itu, Gya dituntun terlihat sempurna sehingga membuatnya lupa untuk mencintai diri sendiri. Bertemu dengan berbagai cowok membuat belajar sesuatu bahwa ia harus mencintai dirinya terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button