Headline NewsPageants

Wani Sabu Bangga Dapat Menjadi Bagian dari Kontes Miss Chinese Indonesia 2020

Executive Vice President PT. Bank Central Asia, Tbk  Wani Sabu merasa bangga dapat menjadi bagian dari Kontes Miss Chinese Indonesia 2020 yang grand finalnya dilangsungkan  di Golde Sense Grand Ballroom, Mangga Dua,  pada 8 Februari lalu. Saat kontes digelar, wani didaulat sebagai ketua Dewan juri .

Kepada tim liputan El John News, Wani menceritakan tantangannya saat  menjadi dewan juri. Dirinya bersama empat dewan juri lainnya,  harus  memilih enam finalis yang masuk di enam besar termasuk menentukan para pemenang. Hal menjadi yang tersulit, karena para finalis memiliki kemampuan yang merata, namun tidak ada pilihan lain bagi dewan juri untuk menentukan terbaik dari yang terbaik.

“Karena pada saat final, yang terpilih itu sudah best of the best begitu ya, jadi menilai pun kita benar-benar karena dewan jurinya ada lima, saat itu kami cukup sulit karena semuanya bagus ini, kita pilih yang mana jadi yang kita pilih itu,  benar-benar yang paket lengkap yang bisa jadi role model Miss Chinese di Indonesia, nah itu ada perdebatan  juga sebenarnya pilih yang mana, akhirnya kami sepakat memilih Aldora,” kata Wani di sela-sela acara ramah tamah Yayasan EL JOHN Indonesia dengan para mitra serta enam besar Miss Chinese Indonesia 2020 di Sun City Restaurant, Gedung LTC Glodok, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Wani menjelaskan, prilaku, kecerdasan dan penampilan menjadi beberapa faktor yang dinilai dewan juri. Semua unsur itu, rata-rata melekat pada seluruh finalis. Ketelitian untuk mencermati penampilan finalis merupakan hal yang harus dipegang dewan juri agar tidak salah pilih.

“Apa sih kreterianya tentunya  sebagai Miss, dia harus cantik juga harus cerdas, attitude-nya, behavior-nya  itu juga kita lihat. Karena dari miss ini, mereka akan mempresentasikan Indonesia ke luar negeri, bagaimana peranan Miss Indonesia bisa mengubah sebuah behavior yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Wani menilai, kontes Miss Chinese Indonesia adalah kontes yang luar biasa. Kontes ini tidak boleh berhenti, harus berkesinambungan setiap tahunnya. Hal itu penting karena kontes tersebut memiliki misi yang mulia untuk kemajuan kebudayaan Tionghoa Indonesia.

“Kalau mengenai eventnya, benar-benar tertata dengan baik dan ini saya pertama kali lihat suatu event yang dikelola dengan begitu cantik di depan panggungnya. Saya juga merasakan Miss Chinesenya pun begitu bangga mempresentasikan sebagai Miss Chinese, saya yang nonton juga terharu-terharu di sana,” ungkap Wani

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close