Tourism

Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Inovasi Lampu Petromak di HarNus Expo, Aceh 2015

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja meninjau lokasi pameran Nusantara Exspo seusai membuka acara puncak Hari Nusantara ke 15 di TPI Pelabulan Lampulo, Minggu (13/12)

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, Menteri ESDM, Sudirman Said, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Ferry Mursyidan, Wali Nanggoe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan pejabat lainya tampak hadir untuk mendampingi Wapres, 

Dilansir lintasatjeh, Jusuf Kalla berkeliling ke beberapa stand pameran dari kementrian yang turut memeriahkan Nusantara Expo.  Wapres JK terlihat sangat tertarik dengan Lampu Petromak yang mengubah air garam menjadi energi listrik. Lampu yang diperuntukan untuk nelayan ini dapat menyala tanpa menggunakan baterai.

Dalam rangka peringatan Hari Nusantara, Kementrian ESDM menyerahkan 1.250 Lampu Petromat tersebut kepada nelayan Aceh dan Cirebon dan mendapatkan penghargaan rekor MURI. Selain itu, Kementrian ESDM juga memberikan bantuan sambungan listrik gratis kepada nelayan dan rakyat tidak mampu sebanyak 7.077 Rumah Tangga.

Ribuan pengunjung dari berbagai daerah juga  terlihat sangat antusias dan memadati lokasi Puncak Peringatan Hari nusantara dan Pameran Nusantara Expo  untuk menyaksikan berbagai macam pameran dan atraksi militersejak pagi hari.

Usai meninjau Nusantara Expo, Wapres Jusuf Kalla menikmati  makan siang bersama para nelayan dan anak yatim dalam acara Khanduri Laot yang tidak jauh dari lokasi pameran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button