Pageants

Yuk, Intip Profil 6 Finalis Yang Raih Gelar di Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2020

Siapa yang meraih gelar Miss Chinese Indonesia 2020, akhirnya terjawab sudah. Pada Sabtu malam (8/2/2020), Grand Final Pemilihan Miss Chinese Indonesia 2020 yang dilangsungkan di Golde Sense Grand Ballroom, Mangga Dua Square, Jakarta akhirnya memilih Aldora Helsa sebagai juaranya.

Selain Aldora, ada lima finalis lainnya yang juga mendapat gelar yakni yakni Gabriella Audrey   meraih   Runner Up 1 (Miss Chinese Indonesia Tourism 2020), kemudian Ficia Ariesandi    mendapatkan   Runner Up 2 (Miss Chinese Indonesia Culinary 2020), selanjutnya Erica Suwandi  menyabet   Runner Up 3 (Miss Chinese Indonesia Culture 2020), berikutnya Belinda Kusuma   mengantongi gelar    Runner Up 4 (Miss Chinese Indonesia Medical 2020) dan Abnergail Loraine   meraih    Runner Up 5 (Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2020)

Berikut profil enam finalis yang meraih gelar pada pemilihan Miss Chinese Indonesia 2020:

  1. Aldora Helsa (Miss Chinese Indonesia 2020)

Selain meraih Miss Chinese Indonesia 2020, Aldora pernah meraih prestasi lainnya di bidang pageants, di antaranya Runner Up 1 Putri Indonesia Kalimantan Barat 2018, Juara 1 Story Telling guru TK/Paud se KalBar 2019 dan Runner up 2 Ako Amoy Hakka Kalbar 2017. Wanita yang memiliki nama lengkap Aldora Helsa Goewyn ini, lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, 11 April 1997. Pendidikan terakhirnya adalah D3.

Kegiatan mengajar merupakan kegiatan yang sangat disukai Aldora. Bahkan ia sangat semangat jika diminta untuk mengajar sekolah untuk anak-anak di pedalaman

“Pengalaman-pengalaman mengajar di kampung-kampung pedalaman yang sulit akses membuat saya tertegur dan brcita-cita menjadi seorang kepala sekolah bahkan mungkin seorang menteri di bidang pendidikan maupun pemberdayaan perempuan,” kata Aldora.

Aldora  juga  terlibat cukup aktif dalam kegiatan sosial dari badan misi dunia dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

  1. Gabriella Audrey (Runner Up 1 / Miss Chinese Indonesia Tourism 2020)

Gabriella Audrey lahir di Jakarta, 16 November 1994.  Wanita berparas cantik ini, menamatkan pendidikan terakhirnya  di Kwik Kian Gie School of Business, SI Manjamen Pemasaran.  Anak pertama dari dua bersaudara ini tak pernah lupa akan pesan kedua orang tuanya untuk hidup displin dan mandiri.

Alhasil pesan orangtuanya itu, membuahkan prestasi di tingkat sekolah, antara lain Juara III Lomba Fisika Sekecamatan Tingkat SMP Jakarta Pusat  dan Juara IV Lomba MGMP IPA Sekecamatan Tingkat SMP Jakarta Pusat

Sama dengan Aldora,  Gabriella juga suka mengajar, karena itu  ia tak pernah kenal lelah untuk terus belajar

“Disana saya merasa bahwa ketika saya mampu dan memiliki ilmu yang banyak, saya ingin membagikannya dan membantu anak-anak lain yang merasa kesusahan dalam belajar hingga berhasil mencapai tujuannya,” kata Gabriella.

  1. Ficia Ariesandi (Runner Up 2 / Miss Chinese Indonesia Culinary 2020)

Wanita kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat pada 10 April 1996 ini, memiliki hobi menulis, masak dan menyanyi. Atas hobisnya itu, Ficia sukses mengukir prestasi di antaranya Juara III Lomba Cepat Tepat Matematika Tingkat SMP/Sederajat Se-Kalimantan Barat dan Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Phytoplasm Se-Kalimantan Barat.

Tak berhenti di situ, di bidang pageants, ia juga pernah meraih Top 20 Miss Jakarta Fair 2017 dan  Koko Cici Jakarta 2018.

Prestasi itu, tak lepas dari peran ke dua orang tua.  Berjiwa mandiri adalah salah satu pesan yang ditanamkan orang tua kepada Ficia. Wanita lulusan Universitas Multimedia Nusantara itu, pun bersyukur memiliki kedua orang tua yang selalu  mendukung akan kegiatan positif yang dijalaninya

“Tentunya, saya sangat bersyukur bisa dibesarkan di keluarga yang sangat mendukung apapun yang dilakukan oleh saya tanpa adanya paksaan,” ujarnya.

  1. Erica Suwandi menyabet  ( Runner Up 3 / Miss Chinese Indonesia Culture 2020)

Meski masih menajalani kuliah di sekolah tinggi pariwisata trisakti, kecintaannya terhadap dunia pageants tak pernah surut. Alhasil Erica sukes menyabet Runner Up 3 / Miss Chinese Indonesia Culture 2020.

Erica lahir di Tangerang, Banten pada 28 Juli 1999. Ia adalah anak ke dua dari 4 bersaudara. Kecintaanya terhadap basket  sudah mendarah daging. Bahkan, saat sekolah, Erica bersama tim pernah meraih gelar juara III kompetisi basket antara sekolah.

Tak hanya basket, di dunia pendidikan, ia pun  tak ada kata berhenti untuk terus belajar. Hasilnya pun kelihatan, Erica berhasil mendapatkan beasiswa unggulan dari kemendikbud, sehingga ia dapat berkuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

“Lalu dari trisakti mewajibkan saya untuk mengikuti program exchange, saya pergi ke thailand selama 8 bulan. 4 bulan pertama saya belajar di burqpha university, faculty tourism and hospitality. 4 bulan berikutnya saya internship di major cineplex thailand siam paragon. Setelah selesai exchange students saya kembali ke jakarta untuk melanjuti kuliah saya,” ujar Erica.

  1. Belinda Kusuma (Runner Up 4 / Miss Chinese Indonesia Medical 2020)

 Sarjana Kedokteran Gigi ini, memiliki hobi bermain basket. Tak heran jika sederat prestasi di bidang olahraga basekt peranh diraihnya antara lain Juara I basket DSL universitas Brawijaya 2015, Juara II basket DSL universitas Brawijaya 2016 dan Juara II basket DSL universitas Brawijaya 2017.

Belinda lahir di Surabaya, pada 24 Juni 1996. Ia merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara dan hanya ia satu-satunya wanita. Hobi bermain basket juga tak lepas dari hobi sang kakaknya.

Bicara pendidikan, Belinda juga tak kalah dengan finalis lainnya. Ia pernah mengikuti pertukaran belajar di salah satu universitas ternama di Korea Selatan

“Selama pendidikan saya pernah mengikuti student exchange ke Chosun University di Gwangju, Korea dan juga kongress APDSA yg merupakan kongress kedokteran gigi se Asia dengan tuan rumahnya di Hongkong. Saya sudah lulus sarjana di th 2018 dan menempuh koass di RSGM Nala Husada Surabaya,” kata Belinda.

  1. Abnergail Loraine   (Runner Up 5 /  Miss Chinese Indonesia Eco Earth 2020)

 Abnergail lahir di Jakarta, 28 Juni 2000.  Wanita yang memiliki nama lengkap Abnergail Lorraine Narwastu Irlan ini, tak diragukan lagi jika bermain piano.  Alat musik yang dimainkan dengan jemari ini, sudah dikenal Abnergail sejak usia 3,5. Ia mulai fokus berlatih sejak usia 12 tahun.Saat ini ia sedang menjalani kuliah Seni Musik Piano Classical Performance di Universita Pelita Harapan (UPH).

Kecintaannya pada piano yang bayarkannya,  dengan segudang prestasi, di antaranya Resital Perdana Piano Klasik Tunggal, 2018, kemudian Indonesia Steinway Youth Piano Competition: Gold Award Winner & Grand Finalist, 2018,  Yamaha Piano Competition 2017 Tingkat Wilayah Jabodetabek, Juara II Kategori Senior dan  Yamaha Piano Competition 2017 Tingkat Sekolah Musik, Juara I Kategori Senior

Ternyata tidak hanya di musik, Abnergail juga seorang seorang Certified Professional Makeup Artist, seorang Content Creator dalam bidang Beauty, Fashion, & Lifestyle, dan saya juga adalah seorang freelance model

“Saya adalah orang yang berani mencoba hal baru walaupun sangat berbeda dengan bidang yang saya jalankan bisanya,” ujar Abnergail.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close