Headline NewsPhotography

Yuk Kunjungi TIM, Ada Festival Foto Internasional Libatkan 50 Fotografer Dunia

Bagi anda yang suka fotografi, mampir yuk ke Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta Pusat. Di tempat para seniman berkreativitas itu, tengah digelar Jakarta Internasional Photo Festival (Jipfest) yang mulai dilangsungkan 25 Juni hingga 9 Juli 2019.

Selain di TIM,  pameran foto berskala internasional ini juga dilangsungkan di beberapa ruang publik lain di Jakarta, salah satunya Institut Français d’Indonésie.

Event ini mengangkat tema “Identitas” dan baru pertama kali digelar di Jakarta  untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta ke -492. Sebanyak 50 peserta yang merupakan fotografer maupun beragam profesi yang berhubungan dengan fotografi, serta pecinta fotografi dari dalam dan luar negeri ikut di festival ini. Mereka berlomba-lomba untuk memperlihatkan hasil-hasil jepretan terbaiknya.

“Festival fotografi ini baru pertama kali diadakan di Indonesia sebagai bentuk dukungan kami kepada para pelaku seni fotografi,” kata Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) DKI, Premi Lasari  di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Premi menjelaskan, pameran tersebut menampilkan 3 pameran tunggal dan 8 pameran kelompok. Selain itu dua urban photo tours, empat public lectures, tiga workshop, lima panel diskusi, 17 fringe event, 12 pameran, hingga bazar di beberapa lokasi.

“Event internasional ini tentunya dihadiri fotografer internasional. Ada bazar juga di lokasi, warga bisa datang secara cuma-cuma untuk menikmati pameran ini,” ujar Premi.

festival foto ini juga menyediakan kesempatan para fotografer untuk berlatih menjadi kurator foto. Pembelajarannya dikemas dalam program Curators Lab yang dibawakan oleh kurator muda perempuan, Irene Barlian.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close