DestinationHeadline NewsTourism

117 Bangunan Tua di Surabaya Dicat Ulang Untuk Tarik Wisatawan

Pemerintah Kota Surabaya akan memberdayakan bangunan tua yang memiliki nilai sejarah dan budaya, untuk dijadikan destinasi wisata. Diharapkan kehadiran  bangunan tua sebagai destinasi wisata ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman). Ada 117 bangunan cagar budaya yang akan dicat  yang berlokasi di Jalan Veteran, Karet, Kali Malang, Surabaya.
Agar terlihat indah, Pemerintah Kota Surabaya mengecat kembali  bangunan tua tersebut. Untuk pengecatan ini, Pemerintah Kota Surabaya menggandeng empat perusahaan cat.
“Kalau tempatnya bagus orang dari luar Surabaya datang lalu sekalian belanja di sini,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Senin, 12 November 2018.
Risma menyebut, bangunan tua di Surabaya memiliki nilai artistik yang tinggi. Ornamen-nya yang indah, membuat bangunan tua di Surabaya layak untuk dikunjungi. Apalagi padu warna cat yang bervariasi, menambah keindahan bangunan tua.
“Kalau warnanya biasa saja orang tidak terlalu perhatikan, tapi begitu warnanya berubah orang akan tertarik,” katanya. Risma meminta kepada perusahaan cat untuk membuat inovasi agar hasil pengecatannya menjadi terang.
Menurutnya, kawasan kota tua dipilih karena dinilai memiliki potensi wisata yang apik dan baru bagi warga Surabaya. “Selain itu, kawasan ini menjadi lebih hidup utamanya di malam hari,” katanya.
Sinergi yang dibangun Pemkot bersama perusahaan dan warga, lanjut dia, diharapkan bisa menjadikan kawasan kota tua di Surabaya Utara ini sebagai tempat wisata yang terawat dengan baik serta meningkatkan perekonomian warga.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close