16 Dubes Timur Tengah Akan Jajaki Potensi Investasi di Lampung

0

Provinsi Lampung bakal kedatangan  16 orang tamu kehormatan dari timur tengah. Mereka  adalah para duta besar (dubes) dari negara-negara arab untuk Indonesia. Kedatangan dubes-dubes ini, dikemas dalam kegiatan  Familiarization Trip For Ambassadors Of Middle East Countries Promoting Cooperation in the Field Of Trade, Tourism and  Invesment  yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.(Kemenlu RI).

Kemenlu memilih Lampung sebagai destinasi kunjungan ke 16 dubes ini, karena provinsi paling selatan di Pulau Sumatera itu, kaya akan kekayaan alamnya yang dapat dieksplorasi. Selain itu, dibawah kepemimpinan Gubernur Ridho,  pembangunan di Lampung kini semakin mengeliat.

“Gubernur Ridho telah dikenal dengan keberhasillannya dalam berbagai pembangunan infrastruktur jalan dan pelabuhan–pelabuhanya. Hal ini menjadi daya tarik bagi investor untuk datang ke Lampung,” kata Duta Besar Indonesia untuk Timur Tengah Nurul Aulia saat rapat pembahasan di Ruang kerja Asisiten Bidang Pemerintahan Kesra Senin, 5 Februari 2018.

Dalam rapat ini, didampingi Hariansyah Khairul dari Direktur Timur Tengah, dan Sulastri dari Kementrian Luar Negeri R. Ke 16 dubes yang akan hadir di Lampung yakni Dubes Saudi Arabia, Oman, Uni Emirat Arab, Kuwait, Qatar, Iraq, Palestina, Libanon, Maroko, Yaman, Sudan, Mesir, Maroko, Tunisia, dan Duta Besar Libya.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung Chandri saat memimpin rapat menyampaikan, para dubes direncanakan akan mengunjungi sentra industri, perdagangan, dan pariwisata. “Kedatangan para duta besar Wilayah Timur Tengah untuk melihat peluang kerja sama dengan Provinsi Lampung. Dengan kunjungan tersebut diharapkan akan menarik investor–investor asal Timur Tengah untuk berinvestasi di Lampung,” kata Chandri.

Rapat dengan perwakilan Kementrian Luar Negeri ini juga dihadiri oleh Kepala Biro Perekonomian Lukmansyah, Kepala Biro Umum Irson Fatricar, dan perwakilan dari Dinas Perhubungan, Biro Humas dan Protokol, Dinas perindustrian dan Dinas Tanaman Pangan Provinsi Lampung.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *