5 Film Horor Indonesia yang Tayang pada Agustus 2024, Ada Apa Saja?

0

Menonton film menjadi salah satu kegiatan seru untuk mengisi waktu kosong. Tidak hanya itu, menonton film juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk lari sejenak dari kesibukan.

Pada bulan Agustus 2024 terdapat film Indonesia dari berbagai genre yang tayang di bioskop dan wajib ditonton, salah satunya adalah genre horor.

Berikut beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang bisa masuk ke list tontonan kamu.

Sakaratul Maut

Tayang pada 1 Agustus 2024, film Sakaratul Maut dibuat berdasarkan pengalaman buyut sang sutradara di mana buyutnya memiliki simpanan khodam untuk melindungi diri, sehingga membuatnya sulit untuk meninggal dunia.

Film Sakaratul Maut sendiri mengisahkan kehidupan Pak Wiryo dan Bu Wiryo yang tinggal di Desa Umbul Krida. Kehidupan mereka yang sebelumnya bahagia, berubah drastis setelah kecelakaan lalu lintas yang membuat Bu Wiryo tewas dan Pak Wiryo mengalami koma.

Rumah Dinas Bapak

Rumah Dinas Bapak rilis di bioskop pada 8 Agustus 2024, menceritakan tentang Bapak yang mendapat tugas dinas baru di hutan terpencil. Bapak kemudian mengajak Ibu, Dodit, Mbak Lis, dan Mas Dewi untuk ikut pindah ke rumah dinas yang baru.

Wilayah di rumah dinas mereka terdapat mitos mengerikan, di mana konon terdapat sebuah penjara yang digunakan untuk menghukum pekerja hutan jati yang menjadi budak di zaman kolonial.

Teror terus datang pada malam hari, terutama setiap malam Jumat Kliwon. Teror tersebut membuat resah bahkan kerap membahayakan nyawa, apalagi anak Bapak dan Ibu yangmaih bayi tiba-tiba hilang.

Kang Mak from Pee Mak

Film Kang Mak merupakan remake dari film horor komedi ternama dari Thailand berjudul Pee Mak. Film ini mengisahkan tentang seorang tentara muda bernama Makmur yang harus meninggalkan istrinya yang hamil tua bernama Sari untuk pergi ke medan perang. Makmur berperang bersama teman-teman tentaranya, yaitu Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah.

Makmur selamat dan kemudian pulang ke rumah bertemu istrinya. Saat itu, Sari sudah melahirkan anak pertama mereka yang bernama Cipluk. Suatu hari, terdapat desas-desus yang mengatakan bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal. Film Kang Mak rilis di layar lebar pada 15 Agustus 2024.

Kromoleo

Tayang pada 22 Agustus 2024, film Kromoleo diangkat dari urban legend di Magelang, Jawa Tengah, di mana Kromoleo merupakan makhluk halus pengantar jenazah yang populer di masyarakat kawasan kaki Gunung Merapi.

Dengan mengambil latar waktu tahun 1984, film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Zia datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya di Desa Majenang, Jawa Tengah. Zia tidak mengindahkan larangan kakeknya untuk tidak pergi ke desa tersebut.

Namun, kedatangan Zia justru mengundang Kromoleo kembali muncul dan meneror desa tersebut hingga membuat warganya berakhir tragis. Ternyata, Kromoleo ada hubungannya dengan keluarga Zia.

Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu

Satu lagi film horor Indonesia yang wajib ditonton adalah film Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu yang rilis di layar lebar pada 15 Agustus 2024. Film ini diangkat dari urban legend yang pernah viral pada tahun 2016.

Film ini menceritakan tentang empat mahasiswa bernama Amelia, Emir, Maya, dan Fattar yang gagal dalam mata kuliah Pak Bakti. Mereka lalu diminta untuk mengikuti semester pendek di kampus saat musim libur.

Ketika sedang belajar, salah satu dari mereka melihat Pak Bakti tidak menapakkan kakinya di tanah ketika berdiri. Sejak saat itu, suasana kelas menjadi berubah dan penuh ketakutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *