Seru Banget, Ini 6 Film Indonesia yang Tayang di Bulan Juli 2024

0

Pada pertengahan tahun, ada banyak film Indonesia yang tayang di bulan Juli 2024 di bioskop. Menonton film menjadi salah satu kegiatan menyenangkan untuk menghabiskan hari libur sekolah. Selain itu, menonton film juga dapat menjadi hiburan yang dapat menghilangkan penat.

Dari banyaknya film Indonesia yang tayang pada bulan Juli 2024, berikut beberapa rekomendasi film yang wajib kamu tonton.

Sekawan Limo

Sekawan Limo merupakan = film Indonesia bergenre horor komedi yang tayang pada 4 Juli 2024. Film ini mengisahkan lima pecinta alam bernama Bagas, Lenni, Dicky, Juna, dan Andrew yang ingin mendaki Gunung Madyopuro.

Mereka kemudian pergi mendaki tanpa peduli mitos dan kepercayaan masyarakat setempat mengenai larangan mendaki dalam jumlah ganjil. Selain itu, penjaga pos di gunung juga memperingati mereka untuk tidak menoleh ke belakang saat sedang berjalan menuju ke puncak. Saat di tengah jalan, mereka curiga bahwa salah satu dari mereka adalah hantu yang menyamar.

Janji Darah

Film Janji Darah bercerita tentang suami istri bernama Rayhan dan Sheren yang sedang menyambut kelahiran anak pertama setelah setahun menikah. Namun, suatu hari terdapat rangkaian gangguan makhluk halus yang mengancam keselamatan janin Sheren.

Rayhan berusaha mencari tahu hingga suatu hari ia mengetahui bahwa masa lalunya yang bernama Dinda menjadi dalang di balik gangguan tersebut. Film Janji Darah tayang di bioskop pada 4 Juli 2024.

Jurnal Risa The Movie

Film horor Indonesia lainnya yang tayang pada bulan Juli 2024 adalah Jurnal Risa The Movie. Dengan mengusung genre mockumentary, film ini mengisahkan tim Jurnal Risa yang melakukan penelusuran paling menyeramkan, yakni mengusir sosok Samex yang sebenarnya tidak boleh disebutkan namanya. Konten tersebut kemudian menjadi viral di mana-mana.

Sementara itu, salah sau content creator yang diajak Risa, yakni Prinsa Mandagie, tidak sengaja memanggil makhluk tersebut. Setelah itu, suasana menjadi penuh kengerian, bahkan Prinsa berperilaku aneh. Film Jurnal Risa The Movie akan rilis di bioskop pada 11 Juli 2024.

Romeo Ingkar Janji

Film Romeo Ingkar Janji bercerita tentang seorang perempuan bernama Agatha yang tumbuh dari keluarga broken home. Namun, Agatha belajar banyak hal, termasuk tentang cinta. Film Romeo Ingkar Janji akan tayang pada 25 Juli 2024 di bioskop.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang seniman tato ibu kota bernama Romeo yang berkarya di Bali. Agatha dan Romeo kemudian saling jatuh hati, namun hubungan keduanya cukup pelik hingga berkali-kali berujung pada peripisahan.

Bangsal Isolasi

Film Bangsal Isolasi merupakan film Indonesia bergenre action thriller yang wajib ditonton. Film yang akan tayang pada 25 Juli 2024 ini, bercerita tentang seorang jurnalis perempuan bernama Weni yang melakukan penyamaran sebagai napi untuk menguak kebenasaran suatu misteri kematian yang kerap mengganggu pikirannya.

Saat misi tersebut, Weni bertemu dengan Bella yang menjadi ketua geng di dalam penjara. Setelah berhari-hari menyamar, Weni menyadari bahwa ada sesuatu yang aneh dan janggal dari penjara tersebut.

Mungkin Esok, Lusa atau Nanti

Kemuning merupakan seorang gadis desa yang menempuh pendidikan S2 di Turki. Di sisi lain, Kemuning tetap memegang pendiriannya untuk setia menunggu cinta sejatinya yang bernama Raditya yang sudah berjanji untuk setia dan akan meminang Kemuning suatu hari nanti.

Kemuning bahkan menolak cinta Dewo yang merupakan sahabat dari Raditya. Suatu hari, Raditya mengabari Dewo bahwa ia akan menikah bersama gadis pilihan ibunya dan harus meninggalkan. Ning. Mengetahui hal tersebut, Kemuning menjadi hancur. Film Mungkin Esok, Lusa atau Nanti akan rilis di bioskop pada 11 Juli 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *