DestinationTourism

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta, Wisata Edukasi dan Instagramable

Yogyakarta memang sangat terkenal dengan Malioboro, namun saat ini wisata Yogyakarta yang sudah berkembang sangat pesat, menawarkan sederet destinasi menarik lainnya termasuk wisata agro yang belakangan ini viral di media sosial. Nama destinasi tersebut adalah Agrowisata Bhumi Merapi yang berada di Jalan Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Dari namanya saja, tentu Anda sudah bisa menebak bahwa wisata ini terletak di lereng Gunung Merapi. Ketika berkunjung ke lokasi ini, beragam aktivitas dapat dilakukan, mulai dari menjajal permainan di area outbound, berfoto di berbagai spot menarik, hingga berkemah sambil berburu matahari terbit yang menakjubkan. 

Saat ini Agrowisata Bhumi Merapi menjadi salah satu sajian destinasi wisata alam di Jogja yang cocok untuk Anda kunjungi ketika berlibur bersama keluarga. Menikmati libur akhir pekan dengan suasana alam yang menenangkan. Udara sejuk serta suasana alam yang masih asri pastinya mampu menyegarkan kembali pikiran dan memanjakan mata Anda.

Terlebih fasilitas di sini sudah terbilang cukup lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan berbagai aktifitas wisata ketika Anda berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi ini.

Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain, area parkir wisata, toilet yang bersih, mushola, resto, camping ground, outbond area, Jeep wisata, Spot foto menarik, mini farm dan fasilitas lainnya yang akan menunjang kegiatan wisata Anda.

Dengan berbagai fasilitas yang sudah disiapkan, Anda bisa melakukan berbagai aktifitas seru bersama keluarga atau teman-teman Anda. Di antara kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di Agrowisata Bhumi Merapi ini adalah, mengunjungi mini farm dengan berbagai macam hewan ternaknya, Field Trip, Camping, Outbond, belajar produksi Coffee luwak, bermain di berbagai wahana permainan, berburu foto di spot-spot yang instagramable, berkeliling lokasi wisata menggunakan Jeep, serta yang tidak boleh ketinggalan adalah menjajal wisata kuliner di Resto Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta buka setiap hari dari jam 08.30-17.00 WIB, jadi Anda bisa datang ke lokasi wisata ini kapan saja. Namun jika Anda ingin melakukan kegiatan wisata dengan suasana lebih privat, sebaiknya Anda datang pada weekdays. Karena setiap akhir pekan, lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari daerah Yogyakarta itu sendiri, maupun dari luar daerah.

Pastikan juga Anda datang saat cuaca cerah, sehingga Anda bisa menikmati semua wahana permainan outdoor yang ditawarkan. Lebih seru lagi jika Anda membawa perlengkapan camping dan mendirikan tenda untuk mendapatkan sensasi liburan yang lebih mengasyikkan dan berbaur dengan alam. 

Akses menuju lokasi Agrowisata Bhumi Merapi cukup mudah, jika Anda berangkat dari pusat kota Jogja, maka jarak yang harus Anda tempuh untuk sampai ke lokasi mengunjungi Agrowisata Bhumi Merapi sekitar 22 km. Anda bisa mencapainya menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit. (Yulia Gumay)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close