Headline News

Aksi Menanam 1.500 Bibit Pohon oleh Polda Nusa Tenggara Timur

Dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi menanam 1.500 bibit pohon di jalur 40, tepatnya di sekitar monumen Garuda Pancasila, Kawasan Bolok, Desa Nitneo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Aksi yang bertajuk Polri Peduli Penghijauan ini dipimpin oleh Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma dengan menggandeng rekan-rekan TNI, Perhutani, Bhayangkari dan warga masyarakat.

Kapolda NTT Irjen Hamidin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johni Asadoma menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program penghijauan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Aksi kami bersama teman dari TNI dan masyarakat menanam 1.500 pohon hari ini untuk mendukung program penghijauan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Wilayah hutan yang ada di wilayah kita perlu untuk dilestarikan, bukan sebaliknya dirusak atau dibakar,” kata Irjen Hamidin.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Bupati Sumba Tengah, Ketua DPRD, Kapolres Sumba Barat, Dandim Sumba Barat, beserta Muspida dan Kepala Dinas lingkup Kabupaten Sumba Tengah

Bupati Sumba Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si. Tengah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Sumba Barat yang telah memilih lokasi penanaman di Kabupaten Sumba Tengah.

“agar kita dapat memelihara tanaman yang sudah ditanam sehingga kita dapat memetik manfaat nantinya seperti buah-buahan, sumber air, maupun keasrian kawasan” Ujar Bupati

Drs. Gidion Mbiliyora, M.Si.  menyampaikan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) karena keberadaan TN dapat mengurangi krisis air yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

Balai TN Matalawa turut ambil bagian dengan mengirimkan 15 orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I, Abdul Basit Nasriyanto, S.Hut, M.Sc.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close