Headline News

Perbaikan Bandara Dewadaru Jepara Diharapkan Membuka Akses dan Meningkatkan Pariwisata Pulau Karimun Jawa

Pengembangan Bandara Dewadaru di Jepara, Jawa Tengah ditargetkan rampung pada tahun 2021. Perbaikan bandara ini diharapkan membuka akses dan meningkatkan pariwisata Pulau Karimun Jawa.

Pulau Karimun Jawa menjadi salah satu daerah potensi wisata yang tengah di kembangkan pemerintah untuk mendukung program ini kementerian perhubungan memperbaiki aksesibilitas wilayah tersebut dengan mengembangkan bandara dewadaru.

Menteri perhubungan budi karya sumadi mengatakan saat ini sudah banyak wisatawan  lokal dan mancanegara yang berkunjung ke karimun jawa, namun penerbangan ke area ini hanya ada 3x dalam seminggu yakni senin, jumat, dan minggu pihaknya pun melakukan pengembangan bandara dengan menambah panjang landasan pacu dan perbaikan terminal demi kenyamanan penumpang

Budi karya sumadi menambahkan, usai bandara di perbaiki akan menambah rute penerbangan pihaknya juga akan menggandeng investor untuk membangun perekonomian masyarakat sekitar karimun jawa

“karimun jawa yang hanya berjarak 40 Mile dari semarang ini sangat menarik untuk menjadi alternatif wisata dari pantauan kita selain bandara udara juga banyak kapal-kapal pelni dan jumlah yang bergerak dari semarang ke karimun jawa cukup banyak 1.000 orang dalam sehari menunjukkan bahwa karimun jawa memilki potensi wisata untuk diminati”

Karimun jawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimun jawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close