BusinessEconomicInvestment

Allianz Indonesia Terus Perluas Kerjasama dengan Rumah Sakit untuk Layanan Penjaminan Langsung Pasien COB BPJS Kesehatan

PT Asuransi Allianz Life Indonesia melalui unit bisnis Allianz Health & Corporate Solutions (AHCS) yang tergabung dalam Forum Asuransi Kesehatan Indonesia (FORMAKSI), kemarin melakukan penandatanganan Kerjasama dengan grup Rumah Sakit Awal Bros Group yang terdiri dari 12 rumah sakit, untuk layanan penjaminan langsung atas pasien Coordination of Benefit (CoB) BPJS Kesehatan.

Dengan adanya perluasan kerja sama dengan Rumah Sakit Awal Bros Group ini, jumlah jaringan Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Allianz Indonesia bertambah menjadi 58 Rumah Sakit, dimana semua Rumah Sakit tersebut siap memberikan pelayanan kepada nasabah Allianz Indonesia. Pasien BPJS Kesehatan yang memiliki Asuransi Kesehatan Tambahan dari Allianz tidak perlu membayar selisih biaya yang timbul ketika ada permintaan untuk naik kelas perawatan di Rumah Sakit. Selisih biaya yang timbul ini akan langsung ditagihkan oleh Rumah Sakit kepada Allianz (untuk fasilitas cashless), sesuai dengan syarat dan kondisi serta batasan jaminan polis.

Hadir dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut Todd Swihart, Direktur Allianz Life Indonesia mewakili manajemen Allianz Life Indonesia yang melakukan penandatanganan dengan manajemen Rumah Sakit Awal Bros Group yang diwakili oleh dr. Ferdi Danny Tiwow, Direktur Utama RS Awal Bros Group.

Todd Swihart, Direktur Allianz Life Indonesia dalam acara ini menyampaikan bahwa, Allianz Life Indonesia senantiasa memberikan produk dan layanan terbaik untuk nasabah. Bersama dengan anggota FORMAKSI yang lain, kerjasama layanan CoB BPJS Kesehatan dengan RS Awal Bros Group bertujuan untuk melengkapi pelayanan fasilitas pasien BPJS Kesehatan yang juga memiliki asuransi kesehatan tambahan, di jaringan rumah sakit ini.

“Kami berharap dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah asuransi kesehatan Allianz yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan. Hal juga sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan perlindungan asuransi kesehatan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.” Ujar Rodd Swihart

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close