BusinessE-CommerceEco Tourism

Amazon Pasangkan Karyawannya Teknologi Wearable Device untuk Social Distancing

Pencegahan COVID-19 saat ini merupakan salah satu kebutuhan khusus bagi setiap sektor termasuk di lingkungan kerja. Sebut saja Amazon, perusahaan teknologi multinasional Amerika yang berbasis di Seattle, Washington, yang berfokus pada e-commerce ini diketahui tengah menguji penggunaan wearable device untuk social distancing di lingkungan kerja perusahaannya.

Wearable Device yang tengah disiapkan Amazon ini merupakan semacam gelang plastik bening yang akan menampilkan lampu LED dan sistem audio yang berfungsi untuk memberi notifikasi jika jarak antar karyawan terlalu dekat. Cara kerja Wearable Device besutan Amazon ini nantinya ketika pekerja terlalu dekat satu sama lain, alat tersebut akan mengeluarkan suara bip keras dan lampu berkedip.

Sejauh ini, Amazon menguji wearable device tersebut pada para pekerja gudang Amazon yang bekerja di shift siang. Karyawan dapat mengambil alat ini di seluruh fasilitas Amazon dan akan menerima instruksi tentang cara menggunakannya.

Setelah itu, saat jam kerja sudah berakhir, pekerja bisa mengembalikan perangkat tersebut dan memberikan feedback tentang perangkat dengan memindai kode QR pada selebaran yang dipasang di seluruh fasilitas Amazon.

meski saat ini perusahaannya baru memulai percobaan ini dalam skala kecil, namun Amazon berharap teknologi tersebut akan membantu karyawan dan tim untuk bisa bekerja lebih aman di tengah pandemi COVID-19.

Mengenai feedback yang diberikan para karyawannya saat mengembalikan perangkat percobaannya tersebut, Amazon akan menggunakannya untuk pengembangan lebih lanjut mengenai wearable devicenya sebelum nantinya digunakan untuk seluruh karyawan.

“Kami bersemangat sekali menguji teknologi ini dan menantikan feedback untuk memahami apakah alat ini efektif untuk membuat karyawan lebih aman,” ujar juru bicara Amazon.

“Selain itu, jika ada yang terinfeksi COVID-19, data yang diambil dari perangkat ini bisa digunakan untuk melakukan pelacakan,” sambungnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close