Healthy LifeTourism

Anai Golf and Mountain Resort (Anai Resort)

golfview4

Terletak di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia yang terkenal karena keindahan alam pegunungan berhutan tropis. Dari Bandara International Minangkabau (BIM) hanya berjarak 40 km menuju kota Bukittinggi atau sekitar 1 Jam perjalanan memakai kendaraan. Anai Resort seluas 400 ha terletak dikaki gunung Tandikat (2.439) pada ketinggian 600 sampai 700 m diatas permukaan laut dan tentu nya suhu yang sejuk sangat membuat nyaman para Golfer. Hanya satu jam dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Tergantung pada titik keberangkatan Anda, Anda dapat pergi ke Padang dari Medan atau Batam. Jika Anda berangkat dari Jakarta, ada penerbangan langsung ke Padang. Layanan taksi tersedia di bandara Padang jadi Anda bisa langsung menuju resor ini. Anda juga dapat meminta supir taksi untuk menjemput Anda di bandara.

 

Lapangan golf kami merupakan satu satu nya lapangan golf ditengah hutan tropis alami di Indonesia, karena kami ingin membuat sebuah lapangan golf dengan menjaga lingkungan seasli mungkin. disini hutan tropis hanya ditebangi bagian bagian yang ingin dijadikan fairways saja sedangkan sisa nya dibiarkan tetap hutan alami. berpindah dari satu hole ke hole yang lain dilakukan dengan berjalan melalui hutan. Berbagai fasilitas tersedia untuk para pengunjung, seperti lapangan golf, ATV road, villa, dan lain sebagainya. Lapangan golf yang terdapat di Anai Resort ini merupakan satu-satunya lapangan golf Indonesia yang terletak di tengah hutan tropis alami. Ada 18 holes lapangan golf dengan panjang 6.270 meter dan par 73. Terletak di kaki Gunung Tandikat (2.439 m) dengan ketinggian 600 sampai 700 meter di atas permukaan laut, dengan udara yang sejuk membuat para pegolf nyaman. Kita juga bisa menyewa berbagai macam kebutuhan golf di sini, seperti, baju, topi, sarung tangan, stick, dan sepatu.

 

Selain itu, juga ada club house dengan restoran, ruang locker (lengkap dengan sabun, handuk, shampoo, dll) untuk laki-laki dan perempuan, proshop dan 6 kamar di club house. Di lokasi Anai Resort, juga tersedia 3 jenis villa, yaitu superior room, standard room, dan family room. Masing-masing villa memiliki ruang duduk, ruang makan, dapur, terrace, televisi, air panas, dan carport tersendiri. Tidak disediakan AC karena udara di sana sudah sejuk, berhawa khas pegunungan. Fasilitas lainnya adalah ruang pertemuan yang dinamai Balairung Anai. Ruang serba guna dengan kapasitas 120 orang dengan fasilitas standard meeting room ini sangat cocok bagi yang ingin mengadakan pertemuan seperti rapat, seminar, konfrensi, dan pesta dengan suasana alam pegunungan, nyaman, dan jauh dari polusi dan kebisingan. Dilengkapi dengan lobby, ruang panitian, ruang VIP, tempat parkir yang dapat menampung 60 mobil, sound sistem, dll.

 

Serunya, di Anai Resort juga terdapat tempat pemandian Tirta Alami yang sangat diminati oleh pengunjung dari semua kalangan, balita, anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Terdapat 4 kolam pemandian dengan kedalaman yang berbeda dan air terjun berundak. Kolam di tempat pemandian yang dibuka untuk umum ini terbuat dari bebatuan alami dan memiliki air yang sangat sejuk. Di tempat ini juga memiliki area bermain. Pengunjung bisa menguji nyali dengan flying fox dan titian berayun. Jika terasa lapar, kita tak perlu keluar Anai Resort dan jauh mencari makanan. Di sana juga tersedia Maknyus Resto. Di sini, aneka hidangan ‘maknyus’ ala Chef Bondan dapat kamu nikmati, seperti berbagai macam serabi, bakso, olahan seafood, gado-gado, aneka mi. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button