Lifestyle

Anda bisa melakukan MeniPedi di rumah loh, ini caranya

pedicure-1024x682

Kuku adalah salah satu bagian dari tubuh wanita yang mesti di rawat. Kuku yang bersih dan indah selain enak dilihat juga mencerminkan kepintaran seorang wanita dalam merawat diri. Salah satu yang paling dikenal di zaman ini dalam merawat kuku adalah pedicure dan manicure yang banyak disediakan oleh berbagai salon kecantikan. Merawat kuku umumnya mudah namun malas dilakukan banyak orang. karena itulah kini salon menyediakan jasa manikur yang bisa membantu orang mempercantik penampilan kuku tangan dan kakinya. Padahal, merawat kuku tangan bukan hanya baik bagi penampilan namun juga untuk kesehatan.

Selain itu kita juga mengetahui tangan adalah anggota tubuh yang dipakai sehari-hari sehingga mudah terkena kotoran dan harus selalu dalam kondisi bersih saat kita mengonsumsi makanan. Bukan hanya tangan saja yang perlu mendapatkan perawatan manicure, jari-jemari kaki pun wajib pedicure. Marsha Bialo, seorang Manicurist Selebriti di Los Angeles, mengatakan, “Aada dua alasan utama mengapa kaki harus mendapatkan pedicure, yang pertama untuk membuat kaki bersih, yang kedua untuk mendapatkan jemari kaki yang seksi saat memakai sandal atau sepatu terbuka.”

Nah untuk melakukannya anda perlu tahu nih alat apa saja yang akan digunakan untuk merawat kuku anda. Alat yang perlu anda siapkan baskom berisi air hangat, sabun khusus mani-pedi,  antiseptic, nail polish remover, smoother, scrubb cream, hand cream cuticle, pusher cuticle, cuticle nipper, base coat, nail polish, top coat, drip dry, cuticle oil, hand lotion. Nah setelah anda mempersiapkan alatnya adna bisa memulai pewatan kuku anda dan hal pertama yang dapat anda lakukan adalah membersihkan cat kuku yang masih tertempel pada bagian kuku dengan nail polish remover. Tapi sebelumnya anda harus mencuci tangan anda dulu agar terhindar dari kuman, keep clean ya ladies.

Nah kalau sudah menghilang anda bisa menyiapk air hangat dalam baskom agar anda dapat menghilangkan kulit mati yang masih terdapat pada kaki anda. Pastikan Anda telah mencampurkan air hangat dengan minyak zaitun atau bisa juga dengan minyak bayi agar kulit Anda nanti terasa lembut. Anda juga dapat mencampurkan garam epsom ataupun susu ke dalam air hangat tersebut. Dan anda dapat merendam kaki anda selama 15-20 menit saja. selanjutnya adalah membersihkan kotoran dan sel kulit mati dengan cara di- scrubbing hingga sebatas pergelangan tangan dan kaki.

Kalau sudah anda dapat membersihkannya dengan air bersih dan dikeringkan tapi hanya salah satu saja, kemudian anda dapat gunting kuku atau bagian kultikula dan membuang bagian yang telah dipotong. Tinggal anda melakukan hal yang sama untuk kaki yang satu lagi, kemudian anda dapat mencucinya kembali dengan air biasa dan dikeringkan. Begitu mudah bukan cara merawat kuku anda agar tetap terlihat cantik dan sehat tentunya. Tapi jika anda tidak mau melakukan hal yang ribet seperti yang telah dijelaskan diatas anda dapat melakukan beberapa cara sederhana berikut ini. Ketika ingin memotong kuku, Anda bisa melakukannya setelah selesai mandi.

Setelah menggunting kuku, yang dapat Anda lakukan untuk merawat kuku seperti manikur di salon, yaitu gunakan cuticle stick untuk mendorong kutikula. Lakukan dengan lembut agar tak terasa sakit. Jika kutikula Anda mengeras atau kering, gunakan cuticle oil secara rutin sehabis mandi. Setelah menggunakan kuteks, Anda disarankan menggunakan clear polish untuk menjaga kuteks lebih tahan lama. Selain itu, cara ini dapat melembutkan dan memberikan efek kuku mengkilap. Anda juga disarankan untuk menghapus kuteks sepekan sekali untuk mengistirahatkan kuku. ketika Anda menggunakan penghapus kuteks secara terus menerus. Oleh karena itu, ketika menggunakan pelembap kulit, Anda dapat menggunakannya pula pada kuku. Nah sudah lengkap bukan bagaimana cara anda untuk mempercantik bagian kuku dan dapat menjaga kesehatan anda. Keep Beauty yang Ladies. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button