Tourism

Angkasa Pura I Prediksi Terjadi Lonjakan Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Saat Arus Mudik Lebaran

Angkasa Pura I memprediksi terjadi lonjakan penumpang hingga 15,1 persen saat arus mudik tahun ini dibanding tahun 2017. Tahun ini diprediksi jumlah penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin berjumlah ratusan ribu orang.

Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada tanggal 8 Juni hingga 10 Juni 2018. Sementara, puncak arus balik terjadi pada tanggal 22-24 Juni 2018.

“Tahun lalu selama periode lebaran jumlah penumpang 670.255 orang dan tahun ini kami prediksi naik di angka 771.305 orang,” terang Humas Angkasa Pura I Sultan Hasanuddin, Turah Aji di Makassar.

Menurutnya, beberapa maskapai penerbangan juga telah mengajukan ekstra flight untuk mengakomodir bertambahnya jumlah penumpang yang telah memesan tiket. Jika tahun lalu, rata-rata penumpang berasal dan datang dari wilayah Jawa, maka tahun ini penumpang yang memesan tiket merata dari seluruh wilayah.

“Sampai saat ini sudah ada 15 extra flight yang diajukan oleh beberapa maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, dan Wings Air,” sebutnya.

“Persiapan dari Angkasa Pura I adalah membentuk tim posko dari unsur internal dan eksternal. Posko akan beroperasi mulai tanggal 7 Juni hingga 24 Juni mendatang,” sambung Turah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button