Anies Baswedan Buka Peluang Kerjasama dengan PDI-P untuk Pilkada Jakarta 2024

0

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyatakan bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang menarik untuk diusung partainya pada Pilkada Jakarta 2024. Puan juga mengakui bahwa PDIP tengah mempertimbangkan sosok Anies untuk dicalonkan sebagai calon gubernur Jakarta.

“Mengenai calon gubernur Jakarta, Anies adalah sosok yang menarik untuk dipertimbangkan oleh PDIP,” ujar Puan Maharani dalam sebuah konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal tersebut, Anies Baswedan memberikan respon yang positif. Dia menyatakan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. “PDI-P juga menarik, jadi sambil kita lihat hari-hari ini, mudah-mudahan sampai pada kesimpulan,” jelas Anies di Taman Literasi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Anies Baswedan: Dialog dengan Banyak Pihak Sebelum Putuskan Keterlibatan di Pilkada Jakarta 2024

Meskipun demikian, Anies tidak memberikan jawaban pasti terkait perkembangan komunikasinya dengan pengurus PDI-P. Dia menyatakan keinginannya untuk berdialog dengan banyak pihak sebelum memutuskan apakah akan berlaga dalam Pilkada Jakarta 2024 atau tidak.

“Pokoknya saya per hari ini adalah hari-hari di mana menuntaskan obrolan dengan banyak pihak untuk sampai pada kesimpulan. Hari-hari ini, mudah-mudahan, enggak lama lagi, bisa sampai ke situ lah,” ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, relawan yang mendukung Anies Baswedan memberikan dorongan kuat untuk melihat Anies kembali bertarung dalam Pilkada Jakarta pada November 2024. Mereka percaya bahwa Anies sangat cocok jika dipasangkan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

“Sangat indah dan sangat elok jika Pak Anies dipasangkan dengan Mantan Panglima TNI yaitu Bapak Jenderal Andika. Kami rasa mereka sangat cocok,” ujar Presidium Relawan Kami Anies, Sultoni, saat deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan di kawasan Jakarta Timur, Kamis (06/06/2024).

Sultoni mengatakan, kepiawaian Anies dalam memimpin Jakarta tidak perlu diragukan lagi. Dia percaya bahwa Andika, dengan berbagai gelar pendidikan dan karisma kepemimpinannya, akan melengkapi kepemimpinan Anies di Jakarta selama lima tahun.

Menyikapi dorongan tersebut, Andika Perkasa memberikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan untuk terlibat dalam Pilkada Jakarta 2024. “Saya percaya Anies adalah pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Jakarta,” ujar Andika dalam sebuah pernyataan resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *