Transportation

Antisipasi Lonjakan Kendaraan, Sistem One Way Mulai Diberlakukan di Tol Trans Jawa

Hari ini, Sabtu (21/12/2019), sistem satu ara (one way) di Tol Trans Jawa mulai diberlakukan. Pemberlakukan sistem ini untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan jelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru mengatakan pemberlakukan tersebut sesuai dengan keputusan rapat koordinasi yang dihadiri antara lain perwakilan  Kemenhub, , Kepolisian, PT Jasa Marga,   dan pemerintah daerah setempat.

Sistem one way akan mulai diberlakukan Sabtu pagi, pukul 07.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Gerbang tol Cikampek Utama kilometer 70 menjadi area dimulainya sistem ini dan berakhir di

PT Jasa Marga Tbk menerapkan sistem satu arah (one way) pada Tol Trans Jawa pada Sabtu, sebagai antisipasi peningkatan volume kendaraan menjelang Natal dan Tahun Baru.Gerbang Tol Kalikangkung kilometer 414 Jalan Tol Batang-Semarang.

“Jadwal ini mundur dari yang sudah direncanakan sebelumnya. Harusnya tepat pukul 06.00 WIB, tapi hari ini mulai pukul 07.30 WIB. Namun akses jalan tol ke arah Jakarta di lokasi pemberlakukan  one way  telah ditutup,” demikian disampaikan Heru, di Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Hingga saat ini, antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama masih relatif normal dengan antrean lima sampai sepuluh kendaraan.

Terdapat kepadatan di beberapa titik jalan tol Jakarta-Cikampek, yakni di titik pertemuan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (elevated) dan di kilometer 48, serta titik menjelang tempat istirahat di kilometer 50 dan 57.

Dalam upayanya mengurai kepadatan tersebut, Jasa Marga mempersiapkan petugas dan peralatan rambu-rambu untuk pemberlakukan arus lalu lintas melawan arah (contraflow) kilometer 47 sampai kilometer 53 jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close