EconomicFoodHeadline News

Antisipasi Penyebaran Virus Covid Meluas, Presiden Tinjau Gudang Bulog

Di luar agenda resmi yang telah dijadwalkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak meninjau Gudang Bulog di Kelapa Gading, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/3/2020) untuk memastikan ketersediaan bahan pangan utamanya beras.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden yang datang seorang diri dengan pengawalan Paspampres disambut oleh Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso.

Presiden Jokowi kemudian berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog. “Langsung keluarkan ini (beras) ya operasi pasar” perintah Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Setelah kurang lebih 30 menit berada di lokasi, Presiden Jokowi kemudian meninggalkan Gudang Bulog untuk kemudian menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi sendiri pada keterangan persnya, pada Minggu (15/3/2020) yang lalu, telah menyampaikan bahwa pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” ucap Presiden pada hari Minggu (15/3/2020) lalu di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Hal yang sama juga pernah disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir . Erick memastikan stok beras nasional di gudang Perum Bulog aman hingga Lebaran di tengah kekhawatiran penyebaran virus corona.

Erick mengungkap saat ini gudang Bulog menampung sebanyak 1,6 juta ton beras.

“Dengan virus corona juga kondisi menuju lebaran, kami pastikan stok beras (aman) untuk saat ini menghadapi corona atau pun lebaran,” jelas Erick.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close