LifestyleTechnology

Apple Diprediksi Tunda Peluncuran iPhone 12

Maraknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia, Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menunda peluncuran iPhone 12 atau iPhone baru selama 1-2 bulan dengan berbagai alasan.

Menurut seorang analis JP Morgan, Penularan corona berdampak pada proses produksi karena adanya lockdown di sejumlah negara yang membuat pengiriman terhambat dan melambatnya pertumbuhan jaringan 5G sebagai dampaknya.

Apple selalu mengeluarkan iPhone baru pada bulan September atau Oktober sejak 2011. Sebagian besar peluncuran perangkat baru ini sukses dan menyumbang lebih dari setengah pendapatan Apple. Ini membuat peluncuran perangkat baru sangat penting bagi Apple.

Apabila mungkin iPhone 12 dirilis tepat pada bulan september, mungkin ada penundaan dalam rilis ponsel atau setidaknya pasokan terbatas.

Mungkin juga ada alasan lain untuk penundaan perangkat ini. Menurut sebuah laporan, Apple seharusnya bekerja dengan pemasok pada pembuatan prototipe komponen untuk Iphone baru, tetapi harus menunda proses tersebut karena pembatasan perjalanan.

Apple akan membuat keputusan akhir kapan akan merilis Iphone baru sekitar Mei dengan keputusannya kemungkinan bergantung pada pandemi Covid-19 dan ekonomi global. Dalam skenario terburuk, ada sumber lain yang mengatakan perangkat itu bisa saja ditunda hingga 2021, dan itu akan sangat mengganggu peta produk Apple.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close