Headline News

Apresiasi Sikap Tegas Menteri BUMN, Presiden Minta Pejabat BUMN Bekerja Yang Benar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keputusan tegas Menteri BUMN Erick Thohir yang mencopot I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dari posisinya sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, karena telah melanggar prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Presiden menilai langkah yang ditempuh Menteri BUMN sudah tepat. “”Sudah diputuskan oleh Menteri BUMN. Sudah itu tegas sekali. Saya kira pesannya tegas sekali,” kata Jokowi, usai meresmikan Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019).

Presiden menegaskan, bahwa sikap tegas yang dilakukan Menteri BUMN merupakan pesan buat semua pejabat tinggi BUMN yang terbukti melakukan pelanggaran. Presiden meminta pejabat tinggi BUMN untuk bekerja sesuai koridor yang benar dan menjaga integritas.

“Saya kira pesannya tegas sekali. Sudah, saya enggak akan mengulang. Jangan ada yang mengulang-ulang seperti itu lagi,” ujar Presiden.

Menurutnya, apa yang dilakukan Menteri BUMN juga harus menjadi perhatian seluruh BUMN yang ada. Kepala Negara tentunya tak ingin peristiwa serupa kembali terjadi di kemudian hari.

“Menteri BUMN kemarin sudah tegas sekali. Itu pesan untuk semuanya, jangan main-main,” tuturnya.

Seperti diberitakan, Ari dicopot dari posisinya sebagai orang nomor satu di perusahaan penerbangan pelat merah itu karena terbukti menyelundupkan satu unit motor Harley Davidson serta sepeda lipat merek Brompton di pesawat baru Garuda, Airbus A330-900.

Pesawat tersebut melakukan perjalanan perdananya dari pabrik Airbus di Perancis dan  Ari berada dalam pesawat itu.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close