Eco Tourism

Aston Marina Ancol dan LSPR Ajak Masyarakat Lestarikan Biota Laut

Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2018, Aston Marina Ancol dan London School of Public Relations 4C (LSPR 4C) ingin menunjukkan bahwa sama halnya seperti hutan, laut pun patut mendapat perhatian khusus. Tidak hanya ingin menjadi penikmat pesona Indonesia, melainkan ingin menjadi penerus yang ikut serta melestarikan keindahan bawah laut.

Dinamakan dengan ‘Go Plant’, Aston Marina Ancol dengan LSPR 4C berkerja sama membuat suatu gerakan penanaman 1.000 terumbu karang dan pohon bakau untuk membangun kesadaran setiap individu akan pentingnya ekosistem laut.

Go Plant terdiri dari dua kegiatan di mana kegiatan pertama berupa workshop, yang dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2018 dengan lokasi di LSPR. Masyarakat akan dibekali edukasi mengenai biota laut serta pentingnya terumbu karang Indonesia.

Pada kegiatan kedua, Aston Marina Ancol dan LSPR 4C akan mengajak masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam penanaman 1.000 terumbu karang dan pohon bakau yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2018 di Pulau Pramuka.

Masyarakat akan diajak untuk terjun langsung dengan dipandu oleh para ahli penanam terumbu karang dan pohon bakau untuk menentukan lokasi-lokasi mana yang tepat untuk menanam terumbu karang dan pohon bakau dan cara menanamnya.

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan, pihaknya sebagai warga Indonesia sangat bangga tinggal di perairan dengan terumbu karang terbaik sedunia.

Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager mengatakan, pihaknya sebagai warga Indonesia sangat bangga tinggal di perairan dengan terumbu karang terbaik sedunia.

“Sudah selayaknya kita semua ikut serta menunjukkan kepedulian dengan menjaga biota laut dibawahnya sehingga nama Indonesia tetap populer di mancanegara,” ujar Paundra.

“Semoga gerakan pelestarian ekosistem laut lini terus berlanjut dan lebih banyak masyarakat yang turut peduli terhadap lingkungan. Tunggu gerakan kami selanjutnya!” imbuh Paundra penuh semangat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button