Eco Tourism

Balitbangda Luwu Utara Gelar Seminar Hasil Tumbuhan Aromatik

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Luwu Utara menggelar Seminar Hasil Penelitian Identifikasi Jenis dan Kandungan Tumbuhan Aromatik, Selasa (27/11), di Aula BAPPEDA Kabupaten Luwu Utara. Seminar ini dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud.

Abdul Mahfud dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seminar hasil ini adalah rangkaian kegiatan penilitian dan pengembangan pemanfaatan hasil hutan jasa hutan dan karbon hutan. “Kita berharap agar penelitian identifikasi jenis dan kandungan tumbuhan aromatik di Luwu Utara dapat memberikan nilai tambah hasil hutan selain kayu” kata Mahfud.

Mahfud mengatakan, penelitian dan pengembangan berperan sangat penting di dalam mendorong kemajuan suatu negara atau daerah. “Kita berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, tidak hanya sampai di sini, namun juga di program-program lainnya,” ucap Mahfud. Seperti diketahui, kegiatan seminar ini adalah kegiatan kolaborasi dengan Balai Penilitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Makassar.

Sebelumnya, Kepala Balitbangda Lutra Bambang Irawan menyebutkan bahwa tujuan seminar hasil ini adalah untuk menyosialisasikan dan mendiseminasikan hasil penelitian identifikasi jenis dan kandungan tumbuhan aromatik di Luwu Utara. “Kegiatan ini adalah penyampaian laporan akhir agar mendapatkan masukan dan saran untuk dijadikan pertimbangan dalam penyempurnaan laporan akhir,” tandas Bambang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close