BusinessEconomicFashionLifestyleTourismTravel

Bandung Great Sale Siap Bantu Dongkrak Ekonomi Lokal

Untuk memeriahkan hari jadi kota Bandung ke 208, Pemkot Bandung gelar serangkaian acara. Salah satu acara yang paling ditunggu-ditunggu di rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) adalah pesta belanja Bandung Great Sale 2018.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial secara resmi membuka pesta belanja ini, Minggu (14/10/2018), di Plaza Balai Kota Bandung. “Dengan jumlah pusat perbelanjaan yang bertambah, bahkan UMKM juga ikut serta. Mari kita terus berkolaborasi agar membangun Bandung lebih baik ke depannya,” kata Mang Oded.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, Bandung Great Sale tahun ketiga ini mengalami perkembangan. Terdapat sekitar 56 persen dari berbagai sektor usaha (factory outlet, hotel, pelayanan masyarakat, PKL, UMKM, retail dan tenan mal) terlibat.

“Ini menunjukkan para pelaku usaha ingin menunjukkan kreativitas dan keunggulan produknya. Ini juga menjadikan Kota Bandung sebagi salah satu kota tujuan belanja,” kata Kenny.

Untuk para pecinta UMKM, Kenny telah memfasilitasinya untuk bisa berada di mal. Beberapa mal telah bekerjasama untuk memberi ruang agar produk unggulan Kota Bandung bisa ditampilkan.

“Terdapat 7 mal yang berkolaborasi dengan UMKM. Mereka di antaranya, PVJ, BIP, IP, BEC, TSM, 23 Paskal dan Festival Citylink,” jelas Kenny.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button