Bank Indonesia Perwakilan Babel Kini Punya Pimpinan Baru

0

Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung hari ini resmi berganti. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Ballroom Novotel Convention Center Pangkalpinang pada Jumat (12/1) pukul 09.00 WIB. Bayu Martanto selaku pejabat lama telah bertugas di Bangka Belitung selama kurang lebih 3 tahun digantikan oleh Tantan Heroika yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi di Departemen Sumber Daya Manusia Kantor Pusat Bank Indonesia. Adapun Bayu Martanto selanjutnya dipercaya menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Acara sertijab Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung juga turut dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi, Wakil Gubernur Provinsi Babel, Abdul Fatah, Anggota DPD RI Babel Bahar Buasan dan Herry Erfian Rosman, Kapolda Babel Syaiful Zachri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Babel, Ketua dan anggota Tim Pengendalian Inflasi Daerah Babel serta para pimpinan perbankan, akademisi, asosiasi pelaku usaha dan seluruh mitra strategis di wilayah kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung.

Abdul Fatah selaku Wakil Gubernur menyambut baik adanya sertijab Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung yang baru. Menurutmya, pergantian jabatan adalah sebuah keniscayaan dan berguna untuk mengembangkan pegawai dimana pun bertugas. “Saya ingin menyampaikan selamat datang kepada Bapak Tantan Heroika dan salam ini dari masyarakat dan Pemprov Babel” ujar Fatah.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi dalam sambutannya jmemaparkan bahwa bahwa Bank Indonesia senantiasa melakukan evaluasi guna menata sekaligus memperkuat peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah. “Kami berupaya memposisikan keberadaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah secara tepat dan sesuai dengan perkembangan, tantangan dan potensi ekonomi.” sambut Rosmaya.

Sementara itu, Rosmaya juga mengatakan bahwa secara umum, perekonomian Bangka Belitung cenderung membaik. Tingkat inflasi Babel pada tahun 2017 merupakan yang terendah dalam delapan tahun terakhir. Inflasi Bangka Belitung pada Desember 2017 tercatat sebesar 1,39% (mtm) atau 3,13% (yoy), berada di bawah realisasi inflasi nasional 3,61% (yoy) dan sesuai dengan sasaran inflasi nasional.

Selain pergantian posisi jabatan yang telah dilakukan, tahun ini kantor Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung juga akan beralih lokasi pada bulan April 2018 dengan menempati bangunan baru di kawasan kompleks perkantoran Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Air Itam Kota Pangkalpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *