E-CommerceTourism

Barbershop Klasik di Jakarta

barbershopSeiring dengan perkembangan jaman, tren, dan kesadaran akan pentingnya grooming bagi seorang pria, munculah barbershop di seputaran Jakarta (dan mungkin di beberapa kota besar lain) yang menawarkan sesuatu yang lebih. Mereka tidak hanya memotong rambut Anda, tetapi mereka menawarkan whole package of mens grooming, termasuk konsultasi (chit-chat) seputar gaya rambut, pekerjaan, olahraga, politik, bahkan sampai urusan wanita.

 

Meski diakui juga kalo kini image barbershop yang tumbuh dan berkembang menjadi stigma di masyarakat khususnya pria adalah: konservatif, kaku, dan ketinggalan jaman. Tetapi sebelum gaya rambut clean cut, rockabilly, jarhead, atau biasa para barber (tukang cukur) menyebutnya new wave cut terkenal, barbershop yang ada di Jakarta memang hanya menawarkan jasa potong rambut rapi saja.

 

Tidak hanya memotong rambut, barbershop saat ini sedang tumbuh menjadi ikon grooming dari gaya hidup pria modern saat ini.

 

Mengenai PAX Wijaya Barbershop bisa dibilang legendaris. Bayangkan saja mereka sudah beroperasi sejak tahun 1965 dan hingga kini PAX Wijaya masih berdiri kokoh dan melayani tamu setianya dari tahun ke tahun.

 

Siapa pun pelanggan yang memasuki tempat ini selalu disambut dengan senyuman hangat dari pemilik tempat ini dan juga para karyawan. Dan sejarah sebenarnya PAX Wijaya ini baru di buka tahun 1990an, pada tahun 1965 tempat ini berada di wilayah Blok M dengan anama PAX.

 

Dan sebelum tahun 1980an tempat ini sempat tutup karena banyak pengusaha yang sedang merosot akibat kebijakan-kebijakan pemerintah yang saat itu banyak menyulitkan para pengusaha. Namun berkat kegigihan dan kerjasama para barber akhirnya membangun kembali usaha ini dengan nama PAX Wijaya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button