Travel

Belum Ke Bandung Kalau Belum Ke Tempat-Tempat Ini

Ada banyak wisata ikonik di Tengah Kota Bandung yang murah meriah dan wajib banget buat dikunjungi. Apa saja?

Beberapa tempat wisata di Bandung yang perlu dituju adalah tempat wisata di tengah kota. Di Pusat Kota, para wisaawan bisa menemukan beberapa tempat wisata ikonik yang murah meriah dan wajib dikunjungi apabila datang ke Kota Kembang Bandung.

1. Balai Kota Bandung

Bagi warga luar Bandung mungkin akan terdengar aneh jika berwisata ke Balai Kota, tapi enggak untuk warga Bandung yang memang sudah terbiasa dan menjadikan Balai Kota sebagai salah satu alternatif wisata di hari libur. Sejak dipimpin oleh Ridwan Kamil, Balai Kota Bandung mulai membenahi taman dan fasilitas yang ada di Balai Kota. Sehingga kini Balai Kota bisa dinikmati secara gratis oleh warga. Di Balai Kota ini terdapat taman labirin, kolam ikan dan air mancur, kolam mandi anak-anak.

2. Jalan Braga

Rasanya belum lengkap jika datang ke Bandung jika tidak datang ke Jalan Braga. Jalan Braga adalah salah satu jalan yang ikonik dan jikalau datang ke Braga, jangan lupauntuk berfoto di samping tiang penanda jalan Braga.

3. Jalan Asia Afrika

Selain Jalan Braga,jalan lain yang tak kalah ikonik adalah Jalan Asia Afrika. Hal yang menarik di Jalan Asia Afrika ini adalah sepanjang jalan banyak performance art oleh para anak-anak muda Bandung yang mengenakan kostum costplay dan kostum hantu dan kita bisa berfoto bersama mereka. Bahkan tak sedikit warganet yang menyebut jika salah satu tempat paling ikonik di Bandung adalah Jalan Asia Afrika karena memiliki koleksi hantu yang lengkap.

Di Jalan Asia Afrika ini juga terdapat quote di dinding dari M.A.W. Brouwer (Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum) dan quote dari Pidi Baiq (Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu, melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi). Quote-quote ini tentunya sangat apik untuk dijadikan latar berfoto dan dipajang di lini masa sosial media kamu.

4. Alun-alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung telah diubah oleh Ridwan Kamil menjadi tempat yang menyenangkan untuk berwisata karena ditutupi dengan rumput sintetis sehingga pengunjung yang datang bisa bermain dengan bebas di tengah alun-alun yang luas. Dikarenakan terbuat dari rumput sintetis, maka pengunjung perlu melepas alas kaki jika ingin bermain di tengah alun-alun. Akan tetapi perlu hati-hati, apabila melepas alas kaki, sebaiknya dimasukkan ke kantok kresek dan dibawa ke tengah alun-alun, karena tak sedikit kejadian pengunjung yang kehilangan alas kaki saat sedang bermain di alun-alun.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close