PageantsTourism

Berprestasi di Bidang Pariwisata, Kylie Ahmad Diganjar Penghargaan dari Kemenpora dan Dispora NTB

Prestasi Kylie Julia Ahmad di bidang pariwisata tidak diragukan lagi, di antaranya, wanita berhijab kelahiran NTB ini sukses meraih gelar Miss Sport Tourism Indonesia  2022 melalui ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 yang digelar 29 September 2022 .  Selain itu, di  pemilihan  Puteri Muslimah Indonesia Award 2022 yang diselenggarakan awal Juli 2022 lalu, Kylie juga berhasil bertengger di posisi  Runner Up 2.

Tentu prestasi yang diraih lulusan  Universitas Ciputra Surabaya tahun 2021 ini, tidak semudah membalikan telapak tangan, namun butuh kerja keras untuk meraihnya. Perjuangan serta prestasi yang diraih Kylie membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB memberikan Kylie dengan sebuah penghargaan.

Penghargaan yang diberikan Kemenpora yakni memasukan mengulas  Kylie keberhasilan Kylie di bidang pariwisata. Ulasan tersebut dimuat di buletin Kemenpora  pada rubrik Senin Inspirasi. Dalam ulasannya, Kemenpora menyebut Kylie berhasil mengharumkan nama daerahnya melalui prestasi yang berhasil diraihnya saat berkompetisi di ajang Putri Pariwisata Indonesia dan Puteri Muslimah Indonesia Award, di tahun ini.

Kylie mengatakan awal dirinya dijadikan sosok inspirasi,  saat berudensi dengan beberapa pejabat di Kemenpora pada 4 Desember 2022. Kylie tidak sendiri, ada beberapa anak muda asal NTB yang juga ikut beraudiensi membahas program-program kepemudaan untuk tahun 2023.

“Nah di sana itu kebetulan kita ketemu nih sama orang-orang yang dalam bidang publikasi juga, kemudian orang bidang pemasaran dan kita ngomong di sana berkaitan dengan program serta kita memperkenalkan diri agar semakin akrab,” kata Kylie saat diwawancarai tim liputan EL JOHN Media.

Tak hanya dari Kemenpora, Kylie juga mendapat penghargaan dari Dispora Provinsi NTB. Penghargaan ini,  didapat Kylie setelah dirinya masuk dalam data  Dispora sebagai pemuda berprestasi. Data yang dilakukan Dispora tersebut merupakan mandat dari Gubernur NTB.

“Dinas Pemuda dan Olahraga NTB ini diminta oleh Bapak Gubernur mencari 100 orang pemuda berprestasi di NTB. Kalau untuk setiap Kabupaten/Kota itu diharapkan ada perwakilan masing-masing satu orang untuk bisa mengisi pemuda berprestasi ini,” ujar Kylie.

Kylie mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, Pemprov NTB dan Dispora NTB yang telah memberikan apresiasi ini.

“Yang pastinya sangat senang dan bangga, awalnya saya terbayang atau tidak ada target untuk mendapatkan penghargaan atau apresiasi dari Dispora NTV kemudian bisa diliput juga oleh Kemenpora. Dari satu sisi itu bisa menjadi salah satu acuan buat saya,  agar bisa membuat program kedepannya terkait dengan pariwisata,  karena saat ini,  saya bergerak  di bidang pariwisata, sehingga program-program yang saya jalankan diharapkan dapat bermanfaat bagi orang banyak,” tutur Putri Binaan Yayasan EL JOHN Indonesia ini.

Kylie  berharap penghargaan ini,  dapat memotivasi dirinya untuk memberikan lebih banyak lagi  sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain sektor pariwisata, Kylie juga akan berkontribusi untuk provinsi NTB dan NKRI  di sektor lain, salah satunya sektor ekonomi.

“Kalau untuk harapan yang jelas semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak, kemudian program-program saya kedepannya lebih dan mungkin  tidak hanya mencakup bidang pariwisata, namun bisa mencakup bidang lain   seperti terkait dengan entrepreneurship, karena memang jurusan saya di kuliah jurusan bisnis manajemen,” ungkap Kylie.

Kylie juga berharap  unsur-unsur pentahelix  dapat  memperkuat kolaborasi untuk menciptakan program-program yang dapat berdampak positif bagi  masyarakat

“Semoga juga banyak pihak-pihak yang terlibat bukan hanya Pemerintah tetapi ada akademisi, terus ada teman-teman yang lain khususnya pemuda, agar kita bisa  berkolaborasi bersama untuk menciptakan satu program yang diharapkan dapat memberikan dampak yang besar orang banyak,” ujar Kylie.

“Saya juga mengajak teman-teman pemuda yang ada di NTB selalu tetap semangat dan saya yakin teman-teman punya potensi yang tidak kalah hebatnya daripada orang lain, tetap asah kemampuan kalian dan jangan lupa tetap berdoa dan sebisa mungkin berkontribusi di bidang kalian masing-masing karena kontribusi tidak harus prestasi akademik namun juga dari aspek yang lain,” tutup Kylie.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button