Bob Sadino : From Zero to Hero

0

biografi-bob-sadino4

Bob Sadino, siapa yang tidak kenal dengan pria yang senang memakai celana pendek ini. Pria paruh baya ini telah menghasilkan suatu usaha yang sangat menakjubkan, usahanya tersebut bermula dari telur ayam ras yang sekarang telah bertransformasi menjadi pusat pembelajaan yang besar. Namun dibalik semua itu, om bob, itu sapaan akrabnya, telah banyak memakan asam garam kehidupan ini. Sebenarnya om Bob terlahir dari keluarga yang serba berkecukupan namun warisan yang telah didapatkannya habis pada saat dia menetap di Belanda. Setelah 9 tahun om Bob menetap di Belanda dan menikah, om Bob pulang dan memulai untuk menafkahi keluarganya dengan bekerja sebagai supir dan yang terakhir om Bob menjadi kuuli suatu kontraktor.

Namun itu tidak mnyurutkan semangat om Bob untuk menafkahi keluarganya, yah gaji yang didapatkan waktu menjadi seorang buruh hanya Rp.100 dan itu sungguh merupakan masa yang terberat bagi om Bob karena itu sajalah pengasilan yang dapat dihasilaknnya. Ketika dia bertemu dengan salah temannya dan mendapatkan saran untuk membuka usaha telur ayam. Om Bob tanpa ragu membuka usahanya tersebut, tanpa perlu merasa gengsi karena dulunya om Bob berasal dari keluarga yang kaya. Secara bertahap om Bob dapat mengembangkan usahanya tersebut menjadi sperti yang kita ketahui sekarang, namun itu semua tidak lepas dari dukungan istrinya yang selalu setia menemani om Bob dikala senang maupun susah.

Jadi buat para pengusaha yang sedang menjalani usahanya dan mengalami masalah, jangan takut untuk terus maju dan menghadapi semua masalah. Berdasarkan kisah om Bob kita dapat menarik kesimpulan bahwa suatu usaha yang sukses akan bermula dari suatu hal yang sulit, semakin kita dapat mengatasi masalah yang kita hadapi maka 1 langkah kita lebih maju dari pada pengusaha yang lain. Selamat berjuang dan tetap Sukses ya. (arf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *