Eco Tourism

BPJS Ketenagakerjaan akan Membangun RTH dan Taman Rekreasi di Makassar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan akan membangun ruang terbuka hijau di Makassar Sulawesi Selatan.

Fasilitas ruang terbuka hijau ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, selain sebagai paru-paru kota dengan tumbuhannya, juga sebagai rekreasi dan sarana bermain anak-anak.

biaya yang akan digunakan pada pembangunan ruang terbuka hijau tersebut dari BPJS dan akan menggunakan sebagian tanah milik Pemprov Sulsel yang ada di Kawasan Center Point of Indonesia (CoI) Makassar.

Luas taman yang akan dibangun sekitar 2,5 hektare atau 25 ribu meter persegi yang merupakan bagian dari lahan pemprov seluas 12,1 hektare.

Taman ini akan digunakan untuk aktivitas warga kalangan umum, seperti anak-anak, dewasa dan jompo dengan membangun sarana dan prasarana lengkap.

Direktur utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, dengan hadirnya landmark ini masyarakat akan mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan serta dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai area sosial dan rekreasi masyarakat kota Makassar.

Selanjutnya, rencana pembangunan ini ditandai dengan Pencanangan Landmark Makassar yang berlangsung di lokasi pembangunan, di Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, Jumat (06/04/2018).

Landmark ini hadir untuk memenuhi target minimal 30 persen RTH, dan diharapkan menjadi ikon baru Sulsel. Gubernur Sulsel menyebutkan, ini sebagai simbolik menyatunya Pemerintah Provinsi dan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat.

Pada lahan seluas 2,5 Ha ini, BPJS Ketenagakerjaan akan mengembangkan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, hingga masyarakat lanjut usia. Fasilitas tersebut diantaranya taman kota yang hijau (6.500 M2), amphiteater (865 M2), area bermain anak (705 M2) sesuai standar Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), area olah raga seperti lapangan basket (493 M2), wall climbing (50 M2), skate park (390 M2) dan sejumlah fasilitas lainnya. Serta media informasi tentang program BPJS Ketenagakerjaan di beberapa sudut area.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close