BusinessEconomicHeadline News

Bukalapak Luncurkan Fitur Investasi Logam Mulia

Situs jual beli online Bukalapak kini memiliki fitur baru di bidang investasi, fitur itu diberi nama BukaEmas. Fitur ini resmi diluncurkan di Jakarta, pada Selasa, 18 Juli 2017. Fitur BukaEmas diluncurkan guna memudahkan masyarakt dalam bertransaksi jual beli logam mulai secara online.

Sebelum diluncurkan fitur ini sudah dapat diakses oleh masyarakat pada bulan Juni lalu. Alhasil hingga diluncurkan sudah ada 110 pengguna BukaEmas dan Bukalapak meyakini pengguna BukaEmas akan terus bertambah selama tahun 2017.

“Kami melakukan studi, orang-orang di China, Jepang, dan US sudah melek investasi, di Indonesia belum. Masih ada yang ngira kalau tabungan itu investasi, padahal bukan. Belum lagi kalau inflasi,” kata Achmad Zaky, pendiri sekaligus CEO Bukalapak di kantor Bukalapak di kawasan Kemang, Jakarta.

Fitur investasi ini bukan hal yang baru bagi Bukalapak, sebelumnya Bukalapak telah meluncurkan produk financial lainnya yakni BukaReksa. Tujuan dari fitur-fitur yang berkaitan dengan investasi itu agar masyarakat dapat memahami penting investasi untuk menumbuhan perekonomian masyarakat.

Masyarakat yang ingin bergabung di BukaEmas ini untuk tidak meragukan kualitas emas yang ditawarkan Bukalapak. Emas yang tawarkan tersebut bersumber dari PT Aneka Tambang (ANTAM) dan sudah terakreditasi oleh London Bullion Market Association (LBMA). Untuk mitra yang digandeng BukaLapak dalam investasi emas ini adalah PT Sinar Rezeki Handal (Indo Gold). Indo Gold diketahui merupakan perusahaan yang menjual belikan emas secara online yang sudah terpercaya.

Perihal pengiriman, logam mulia yang diantar ke alamat pembeli akan diasuransikan. Artinya, bila ada kesalahan dari jasa pengiriman, pengguna tetap bisa merasa tenang sebab logam mulia yang ia pesan akan diganti, jika rusak atau hilang dalam proses pengiriman. Kemudian, logam mulia yang telah dibeli juga bisa dititipkan atau dijual kembali di Bukalapak

Menariknya, selama periode 18-30 Juli 2017, pengguna bisa mendapat bonus saldo logam mulia di BukaEmas senilai 10 persen dari nilai pembelian dengan minimal pembelian 0,5 gram dan maksimal bonus saldo 0,1 gram.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button