Destination

Bunker Peninggalan Tentara Jepang Serta Mangrove Jadi Daya Tarik Istimewa Desa Lakkang Makassar

Desa tradisional Lakkang punya potensi sebagai destinasi wisata baru di Makassar. Selain sebagai kawasan penelitian terpadu, desa yang terletak di antara Sungai Tallo dan Sungai Pampang Makassar itu di dalamnya terdapat bunker peninggalan tentara Jepang.

Oleh karenya, belum lama ini Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan mengungkapkan ketertarikannya membenahi Desa Lakkang Makassar untuk bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Kita berharap Desa Lakkang ini menjadi salah satu pilihan wisatawan domestik, nasional hingga internasional kedepan,” jelas Ketua DPD Asita Sulsel, Didi L Manaba.

Selain sebagai pusat penelitian terpadu, Desa Lakkang juga selama ini dikenal sebagai daerah konservasi alam serta budaya.

Keberadaan pohon-pohon nipah, dan mangrove yang dapat dijumpai tentunya juga bisa memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah yang masuk wilayah administrasi Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Berbagai potensi yang dimiliki Desa Lakkang itulah yang kita benahi agar bisa lebih menjual. Kami berharap kedepan, Desa Lakkang bisa menjadi salah destinasi tujuan wisata baru di Makassar,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close