Lifestyle

Cara merawat rambut secara alami

Merawat-Kesehatan-Rambut-Secara-Alami

Rambut yang sehat tentu akan selalu berkilau dan pastinya tidak akan ada masalah dengan kulit kepalanya. Berabad-abad yang lalu sudah sudah ditemukan bahwa minyak dapat digunakan untuk solusi cara merawat rambut secara alami yang dapat dikatakan ampuh. Minyak yang digunakan pun tentu tidak sembarang minyak. Adapun minyak yang digunakan yaitu minyak alami seperti minyak sari kelapa, minyak bunga matahari dan minyak almond. Khasiatnya untuk merawat rambut yang bercabang dan rambut kering. Minyak yang lainnya adalah minyak zaitun. Berguna untuk membuat rambut menjadi lembut dan tentunya menjadikannya sehat. Caranya pun sangat mudah untuk anda lakukan yaitu dengan mengoleskan minyak tersebut pada rambut anda. Untuk minyak alami dilakukan setelah anda keramas. Sedangkan untuk minyak zaitun sebaiknya dilakukan sebelum keramas. Kemudian biarkan selama 5 sampai 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Anda dapat menggunakan ramuan masker tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami. Masker rambut tradisional terbuat dari berbagai macam bahan alami. Anda dapat mulai dengan menggunakan masker alpukat. Dengan menggunakan alpukat sebagai masker rambut, Anda dapat merawat kulit dan rambut kepala Anda. Tidak hanya kerontokan rambut yang dapat Anda hindari, rambut Anda pun dapat semakin hitam dan indah dengan menggunakan masker alpukat. Kalau tidak pun anda bisa menggunakan kemiri yang disangrai juga dapat melebatkan rambut Anda. Rambut Anda dapat semakin hitam dan lebat dengan menggunakan minyak kemiri yang dihasilkan dari proses sangria kemiri. Banyak orang kuno menggunakan minyak kemiri untuk melebatkan rambut. Hasilnya, rambut mereka menjadi hitam dan lebat.

Lidah buaya sudah terkenal memiliki khasiat ampuh untuk menyuburkan rambut. Caranya, ambil lidah buaya yang masih segar, tumbuk hingga halus dan mengeluarkan lendir. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Tutup rambut menggunakan handuk atau plastik, diamkan semalaman. Keesokan paginya, basuh rambut hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin, maka rambut anda dijamin akan tumbuh subur dan lebat. Dan sampai sekarang pun lidah buaya digunakan oleh para ahli sebagai bahan baku produk produk perawatan rambut mereka yang mereka jual dengan harga mahal padahal lidah buaya dapat kita temukan di lingkungan sehari hari dan dapat kita gunakan dengan cara cara tradisional. Untuk perawatan rambut dengan lidah buaya kita cukup mengusapkan cairan lidah buaya ke seluruh rambut secara merata diamkan sampai 15 menit atau sampai mengering lalu bilas dengan air bersih, coba lakukan tips ini setiap sebelum mandi pada sore hari cukup 1 kali sehari saja dan lihat hasil nya selama 1 bulan kemudian.

Masker putih telur juga dapat membuat rambut anda lebih sehat dan terawat cobalah gunakan tips dengan masker putih telur ini dengan cara memisahkan putih telur dan kuning nya, lalu masukkan putih telur ke dalam wadah yang telah disiapkan lalu usap ke seluruh rambut secara rata. Diamkan sampai 15 menit atau sampai putih telur pada rambut mulai mengering atau mengeras lalu bilas dengan air bersih, untuk hasil maksimal bisa menggunakan tips ini setiap hari sebelum mandi sore atau sebelum keramas. Selain santan bisa juga menggunakan santan kelapa loh, sejak dahulu santan kelapa digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan pencuci rambut bersamaan dengan merang padi yang sudah dibakar, mengingat di jaman dahulu belum banyak orang yang menggunakan shampo. Santan kelapa, dapat berguna untuk mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut menjadi semakin halus. Caranya, oleskan santan kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat agar meresap. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. (arf)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close