DestinationHealthy LifeLifestyleSportsTourism

Catat! Ada Ruggedian Asia Obstacle Fun Race Tahun Depan di Batam

Anda hobi lari? Belum pernah mencoba sensasi lari halang rintang? Segera kosongkan jadwal, 27-29 April 2018. Di tanggal itu, ada Ruggedian Asia Obstacle Fun Race yang bisa dijajal di Nongsa, Batam. Dijamin, Anda bisa berolahraga sekaligus berwisata dengan gaya kekinian.

Bagi yang menyukai tantangan, di sinilah tempatnya. Dijamin akan happy. Apalagi, evennya dikawal profesional yang punya reputasi global. Ada Asian Sports Group Singapore yang ikut mengawal ini. Dan mereka, juga berkolaborasi dengan Nongsa Resorts Batam. Goalnya pun jelas. Evennya diset menjadi sport tourism skala besar pertama yang mempromosikan perspektif pariwisata gaya hidup Batam.

“Gaya hidup sehat itu lagi ngetren, sudah jadi kebutuhan, sehat itu kerenlah. Lebih keren lagi gaya hidup sehat di kolaborasi dengan pariwisata seperti acara ini,” kata Kadispar Provinsi Kepri Buralimar, Sabtu (25/11).

Konsepnya dijamin tidak membuat suasana boring. Tua-muda, laki-laki-perempuan, dijamin bisa ikutan merasakan sensasinya.

“Konsep perlombaannya adalah setiap orang adalah pemenangnya. Oleh karena itu, akan banyak peserta yang hadir. Mereka bisa ikut bersenang-senang di perlombaan dan menikmati akhir pekan yang indah di Nongsa dan Batam,” paparnya.

Anddy Fong, General Manager Batam View Resort, juga seirama dengan Buralimar. Dia bahkan yakin bisa mengibarkan even ini hingga level dunia.

“Potensinya lebih besar dari Penang Bridge Marathon. Ruggedian Asia Obstacle Race akan menjadi even besar dan menarik banyak orang dari semua lapisan masyarakat. Konsepny unik, menjadikan setiap orang sebeagai pemenang. Semua peserta dijamin bisa ikut bersenang-senang di perlombaan dan menikmati akhir pekan yang indah di Nongsa dan Batam,” papar salah seorang penggagas Penang Bridge Marathon itu.

Menurutnya pemilihan Nongsa Resort sebagai tempat pelaksanaan event tersebut sangatlah tepat. Nantinya peserta akan diajak menikmati keindahan alam Nongsa yang merupakan perpaduan keindahan alam yang dibalut nuansa modern.

“Ini bagian dari Partner Nongsa Sensation yang berada di Nongsa yang terdiri dari lima resort, tiga lapangan golf, satu terminal feri, satu operator feri dan satu studio film. Keasrian Nongsa dibalut dengan nuansa modern menawarkan sensasi berolah raga sekaligus berwisata yang berbeda,” terang Anddy.

Anddy memang tidak mengada-ada. Kawasan yang terletak di Timur Laut Kota Batam tersebut merupakan kawasan wisata terkenal di Batam. Luasnya mencapai hampir 2.300 ha. Di sini wisatawan bisa menemukan perpaduan keindahan pantai dengan nuansa kota modern.

Sunset-nya ciamik. Pasir putihnya keren. Hutan mangrovenya menawan. Hamparan terumbu karangnya juga sensasional. Dan itu semua akan dijelajahi dalam gelaran event spektakuler Ruggedian Asia Obstacle Fun Race,” ujar pria berwajah oriental itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya seakan tidak mau ketinggalan berkomentar. Menurutnya event tersebut merupakan kolaborasi yang apik antara semua pihak pelaku pariwisata baik itu industri pariwisata maupun pemerintah.

“ini yang namanya Indonesia Incorporated. Semua aktif berkerja sama membangun pariwisata Batam. Saya yakin jika semuanya berperan aktif maka percepatan pertumbuhan pariwisata akan semakin cepat,” kata Arief Yahya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button