Headline News

Catat! Pentas Dangdut Siap ‘Goyang’ Liburan di Parangkusumo Besok

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bakal menggelar pentas musik di kawasan Pantai Parangkusumo untuk menyemarakkan momen lebaran dan libur sekolah. Langkah ini sekaligus sebagai upaya menghilangkan stigma negatif pantai Parangkusumo yang identik dengan wilayah prostitusi dan ‘klenik’.

Even musik yang bakal digelar pada Sabtu (15/6) esok mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB ini ditarget mampu meraup penonton lebih dari 4.000 orang. “Selain menikmati suasana pantai, ada panggung hiburan secara gratis sehingga minat masyarakat datang meningkat,” jelas Kepala Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Agus Yuli H, SY, MT Jumat (14/6).

Agus Yuli menambahkan hiburan seni tradisional sudah sering dilakukan di kawasan Pantai lain seperti Samas ke barat. Bahkan tiap minggu berbagai kesenian dihadirkan seperti Jathilan, Koesplus dan sebagainya.

“Pantai Parangkusumo identik dengan hal negatif. Kita dobrak stigma dengan mengenalkan hiburan hiburan positif yang disukai anak muda. Musim liburan yang datang ke pantai kebanyakan anak muda. Upaya promosi Pantai Parangkusumo bakal lebih efektif dilakukan oleh anak muda,” tambahnya.

Penanggungjawab acara, Fandy Romadhany NW menambahkan pentas musik yang disuguhkan menampilkan genre Pop dan dangdut dengan menghadirkan beberapa artis seperti Sarah Brilian, Yuliono Singsot, Pursegi Panjang dan sebagainya. “Target penonton memang kalangan milenial dan usia muda. Selain pentas musik adapula talkshow terkait perkembangan dan dunia musik di Yogya,” jelasnya.

Selain pentas dan talkshow musik, untuk menyemarakkan acara juga disediakan kupon doorprise bagi para pengunjung.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close