Headline News

JJLS Jadi Tumpuan Warga Parangtritis

Pemerintah Desa Parangtiris Kecamatan Kretek Bantul menaruh harapan besar dibukanya Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) Parangtritis kedepannya membawa dampak terhadap kesejahteraan warganya. Ekspektasi tersebut wajar mengingat JJLS memanjang hampir lima kilometer di wilayah Desa Parangtritis, dengan kondisi itu kehadiran JJLS juga meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayah itu.

“JJLS itu melintas wilayah kami sepanjang hampir lima kilometer, kebetulan ada beberapa objek yang cukup terkenal di wilayah kami. Dari sektor wisata itulah  tumpuan kami dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat saya,” ujar Lurah Desa Parangtritis, Topo, Jumat (14/06/2019) siang.

Dijelaskan, sejauh ini sebagian warganya memang mengantungkan hidupnya disektor wisata. Oleh karena itu, ketika dibangun JJLS warga punya harapan besar kedepannya, khusunya tingkat kunjungan wisatawan makin banyak.

“Bisa dilihat kami punya Pantai Depok, Cemara Sewu, Parangkusumo , Parangtritis hingga wisata gumuk pasir. Dari sektor itu saja ada parkir, kuliner serta jasa pendukung wisata lainnya,” ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya juga minta kepada rakyat yang sudah berkecimpung di sektor wisata segera berbenah diri. Selain itu, Pemdes Parangtiris juga menyarankan dalam proses pembangunan jembatan itu sesuai desain awal.

Lokasi jembatan di selatan Mako Pol Air Polda DIY serta berada di atas jalan yang sekarang sudah ada. Artinya kata Topo, ketika jembatan itu dibangun tidak memunculkan persimpangan baru di timur Mako Polair Polda. Karena jika ada persimpangan pasti menimbulkan kemacetan.

“Kalau saya sebagai orang awam, kalau bisa jembatan itu diatas jalan yang sudah ada atau diatas jalan memanjang ke arah Pantai Depok. Pertimbangan kami seandainya ada persimpangan baru setelah ada jembatan pasti dalam kondisi ramai akan menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Menurut Topo, seusai hasil sosialiasi yang dilaksanakan pada Bulan Ramadan lalu, jembatan akan mulai dikerjakan Februari 2020.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close