Business

“CatchUp” Aplikasi Baru untuk Telepon Besutan Facebook

Facebook tak hanya puas dengan menghadirkan Messenger sebagai satu aplikasi yang mendukung fitur telepon bagi penggunanya. Pasalnya, menurut laporan terbaru, Facebook kini tengah mengembangkan aplikasi baru bernama CatchUp. CatchUp disiapkan Facebook sebagai aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara dan dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menunjukkan kapan mereka dapat ditelepon.

Hal yang mendasari alasan Facebook menghadirkan fitur CatchUp dengan menunjukkan kapan mereka dapat ditelepon salah satunya adalah bahwa terkadang panggilan telepon tidak dijawab oleh orang yang dituju lantaran orang tersebut cukup sibuk untuk menerima panggilan. Dengan kehadiran aplikasi ini, Facebook menyebut kalau hal tersebut dapat diatasi dengan baik karena di dalam aplikasi ini pengguna bisa mengatur status bicara mereka yang akan menunjukkan kapan seseorang cukup luang untuk menerima panggilan telepon.

Aplikasi besutan Facebook terbaru ini dikembangkan oleh tim litbang internal Facebook ditengah pandemi virus corona yang belum berakhir. Meski dikembangkan ditengah pandemi virus corona, Facebook mengklaim akan terus mempercepat pengembangan aplikasi ini untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan orang lain.

Saat ini, pengguna iOS dan Android di AS sudah bisa menggunakan aplikasi ini. Untuk mengembangkannya ke negara lain, Facebook masih akan terus memantau apakah aplikasi ini akan berhasil menarik minat penggunanya dengan melihat pada seberapa baik penerimaan pengguna terhadap aplikasi ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close