Destination

Celebes Canyon Suguhkan Lukisan Alam yang Memukau

Buat kamu yang suka traveling, ada satu destinasi wisata yang wajib kamu datangi ketika melancong ke Sulawesi Selatan. nama Celebes Canyon di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan mungkin tak asing di telinga.

Destinasi yang terletak sekitar 150 Kilometer dari Kota Makassar ini tahun 2016 lalu dinobatkan sebagai juara kedua untuk kategori tujuan wisata baru terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia.

Celebes Canyon adalah ngarai yang senada dengan Taman Nasional Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat. Hanya saja ngarainya tidak tinggi. Celebes Canyon terbentuk dari batuan sedimen di aliran Sungai Ule di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Untuk mencapai spot Celebes canyon, traveler harus menyusuri jalan setapak dari jalan poros Kabupaten Barru-Kabupaten Soppeng kira-kira sejauh 2 kilometer. Jalur ini masih bisa dilalui oleh kendaraan. Kamu juga mesti berjalan kaki sejauh kurang lebih 400 meter melalui pematang sawah.

Capek menempuh perjalanan jauh akan terbayar ketika sampai di lokasi. Batuan-batuan sedimen hasil lukisan alam sangatlah memanjakan mata. Dengan air yang jernih dan sejuk membuat pengunjung tidak bisa menahan diri untuk terjun ke kolam alami di lokasi.

Selain bentuk batunya yang cantik juga terdapat 3 air terjun mini di lokasi Celebes Canyon sepanjang 200 meter ini.

Suguhan pemandangan yang memukau dari obyek wisata ini menjadi salah satu alasan untuk mengunjungi Sulawesi Selatan. Sebab, tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk bisa menikmati Grand Canyon.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close