DestinationTechnologyTourism

China Akan Berlakukan Sistem Fingerprint di Imigrasi Bandara

China sudah semakin sadar betapa pentingnya peningkatan teknologi untuk menunjang kenyamanan wisatawan asing, saat datang berkunjung dan berlibur ke negeri Tirai Bambu ini. Dan, baru saja pemerintah di sana meluncurkan teknologi fingerprint bagi turis, semata demi menunjang kenyamanan yang dimaksud.

Kementerian Pertahanan Umum di China sudah menyebarkan berita jika, mereka sedang melakukan pengecekan fingerprint untuk mempermudah proses verifikasi data yang masuk ke kawasan Tiongkok ini.

Dipastikan, turis berusia 14-70 tahun harus memiliki paspor ketika pergi ke bandara Shenzen yang berada di kawasan tenggara . Sebab, pengecekan imigrasi akan lebih insentif dengan adanya fingerprint ini sehingga akan memperketat jalur hilir mudik turis ke negaranya.

Sebagaimana dikutip dari travelandleisure, Selasa (14/2) kemarin, China bukanlah negara yang pertama kali menghadirkan fingerprint, sebelumnya negara seperti Korea Selatan, Jepang dan Amerika Serikat sudah menggunakan teknologi ini.

Jepang sebelumnya menggunakan alat tersebut untuk mengindari adanya teroris yang masuk ke negaranya. Sementara, China belum diketahui pasti mengapa ada kehadiran fingerprint. Namun, mereka akan memperketat keamanan dengan memantau jalur keluar masuk turis.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button