Tourism

Danlanud Roesmin Nurjadin Apresiasi Kontribusi PTPN V Bangun Taman Wisata

Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Ronny Irianto Moningka meresmikan Taman Wisata Roesmin Nurjadin. Pembangunan taman seluas satu hektare tersebut didukung oleh PT Perkebunan Nusantara V.

“Terimakasih PTPN V yang telah membantu mendanai sehingga ruang taman wisata kolam bisa kita rasakan seperti saat ini,” kata jenderal bintang satu tersebut dalam sambutannya di Pekanbaru, belum lama ini.

Danlanud mengatakan bahwa Lanud Roesmin Nurjadin yang merupakan pangkalan militer tipe A di Pulau Sumatera dan dilengkapi dua Skadron tempur F-16 Fighting Falcon serta Hawk Black Panther 100/200 telah menjadi salah satu icon di Provinsi Riau.

Untuk itu, ia menuturkan keberadaan RTH dan taman wisata kolam tersebut menjadi nilai tambah estetika Lanud Roesmin Nurjadin, baik bagi warga Kota Pekanbaru Riau maupun Provinsi tetangga yang kerap berkunjung ke garda udara terdepan penjaga langit Ibu Pertiwi wilayah barat Indonesia tersebut.

“Lanud RSN merupakan salah satu ikon masyarakat provinsi Riau dan menjadi salah satu tujuan wisata edukasi kepada masyarakat dan generasi muda untuk mengenal dunia kedirgantaraan seperti pesawat tempur, Alutsista, dan lainnya,” ujarnya.

“Sebelum pandemi Covid-19 banyak sekali kunjungan baik dalam dan luar provinsi, sehingga kita wajib berbenah diri untuk memperindah lingkungan Roesmin Nurjadin,” lanjut dia.

Ronny menuturkan jika keberadaan taman itu juga diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh sebagai tempat rekreasi sekaligus olahraga di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Taman wisata Lanud Roesmin Nurjadin itu berdiri di tengah komplek militer dan melengkapi dua taman yang telah dibangun dalam kawasan Ruang Terbuka Hijau sebelumnya. Suasana asri begitu kentara saat memasuki taman tersebut. Pembangunan taman yang dibantu PTPN V melaui dana Program Bina Lingkungan sebesar Rp125 juta tersebut memakan waktu lima bulan.

CEO PTPN V Jatmiko K. Santosa mengatakan perusahaan milik negara yang bergerak di bidang agroindustri perkebunan sawit dan karet tersebut bangga menjadi bagian pembangunan Ruang Terbuka Hijau dan Taman Wisata Lanud Roesmin Nurjadin.

“Sebuah kehormatan PTPN V sebagai salah satu perusahaan di Riau yang kebetulan kantor pusatnya berdampingan dengan Lanud Roesmin Nurjadin. Kami merasa memiliki ikatan cukup kuat dengan Lanud Roesmin Nurjadin dan tentunya ingin berpartisipasi memberikan sumbangsih sesuai kemampuan perusahaan dalam rangka menjalin sinergitas yang baik dengan Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Jatmiko.

Dia berharap, ruang terbuka hijau itu menjadi salah satu alternatif untuk melawan pandemi Covid-19, terutama bagi warga yang bermukim di sekitar komplek angkatan udara itu. “Tentunya dengan RTH diharapkan dapat dimanfaatkan untuk aktivitas positif seperti berolahraga dan memunculkan rasa kegembiraan yang pada akhirnya menumbuhkan imun untuk kita sendiri. Kita percaya bahwa imunitas diri adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Corona ini. Semoga PTPN V dapat senantiasa meningkatkan sinergi dengan Pangkalan RN dan memberi manfaat untuk semua,” tuturnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close