DestinationTourism

De MATA, Museum 3D di Yogyakarta

Copyright: De Mata Trick Eye Museum
Copyright: De Mata Trick Eye Museum

Wisata di Yogyakarta tak melulu soal sejarah. Di kota yang terkenal dengan keramahan masyarakatnya itu terdapat museum yang menampilkan sejumlah karya seni tiga dimensi yang unik. Museum itu bernama De MATA Trick Eye Museum. Sesuai namanya, karya seni yang ditampilkan di museum ini mampu mengecoh mata. Mulai dari jembatan yang akan mau runtuh, hingga lukisan naga yang menyemburkan apinya. Karya seni yang ada di De MATA Trick Eye Museum terdiri dari berbagai tema, seperti alam, olahraga, angka, binatang, super hero, romance, sirkus, ornamen, termasuk benda-benda dan pertunjukan Kraton Jogja.

Selain De MATA Trick Eye Museum, di lokasi yang sama terdapat juga De ARCA Statue Art Museum. Museum ini sepintas mirip dengan Museum Madame Tussauds. Sejumlah patung lilin bisa ditemui, mulai dari tokoh nasional seperti Kartini, Presiden Soekarno, Presiden Habibie, Presiden Soeharto, patung tokoh dunia seperti Michael Jackson dan Albert Einstein, hingga tokoh superhero seperti Iron Man dan Captain America.

De MATA Trick Eye Museum dan De ARCA Statue Art Museum berada di XT Square, Jalan Veteran Padeyan, Yogyakarta. Mulai beroperasi sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam dengan harga tiket Rp75.000. Harga tiket tersebut merupakan tiket terusan untuk kedua museum tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button