BusinessHeadline News

Deal! Filipina Teken Kontrak Pembelian KRD PT INKA

Perusahaan perkeretaapian Filipina, Philippines National Railways (PNR) menandatangani kontrak pembelian kereta rel diesel (KRD) dengan PT INKA senilai 485 juta Peso Filipina atau sekitar 9,5 juta dolar Amerika Serikat, seperti disampaikan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Penandatanganan kontrak kerja sama tersebut ditandatangani oleh Menteri Transportasi Filipina Arthur P. Tugade, Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro, General Manager PNR Junn B. Magno, dan Vice President Marketing PT INKA Dadik Pranata Tirta.

Kerja sama itu merupakan yang pertama bagi PT INKA dengan PNR di bidang sarana kereta api (rolling stock).

PT INKA bertujuan untuk mewujudkan Indonesia sebagai pemain unggul di ASEAN dalam bidang perkeretaapian.

Dalam acara penandatanganan tersebut, Menteri Transportasi Filipina menyampaikan bahwa dalam masa jabatannya (2016-2022) Presiden Rodrigo Duterte mencanangkan pembangunan jalur kereta api di seluruh Filipina dari saat ini 77 kilometer menjadi 1.900 kilometer.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila menyambut baik keberhasilan PT INKA dalam memenangkan tender dan berharap prestasi itu dapat diikuti oleh BUMN dan perusahaan Indonesia lainnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close