DestinationSportsTourism

Demi Genjot Kunjungan Wisatawan, Pemprov DKI jakarta Akan Gelar Triatlon di Pulau Tidung

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar Festival Tidung di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Rencananya, dalam festival tersebut akan digelar triatlon atau trilomba.

“Nanti rencananya akan ada Festival Tidung dan kami mendorong adanya rencana bersama dengan Festival Tidung adalah rencana kegiatan triatlon,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jumat (22/12).

Triatlon adalah sebuah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari, yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu.

Sandi mengatakan lomba triatlon itu digelar untuk menggalakkan sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga di Pulau Tidung. Jadi, kata Sandi, wisatawan pencinta olahraga dapat semakin tertarik berbondong-bondong datang ke Pulau Tidung.

“Kita rencananya akan menggunakan trek lari lima kali dua jadi 10 km. Berenangnya mungkin 1 km dan ada dikombinasi dengan dayung atau mungkin kayaking,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Sandi juga mengatakan Pemprov DKI berencana mengembangkan wisata alam dan wisata bahari di Kepulauan Seribu. Hal itu untuk memacu perekonomian di kepulauan terluar di DKI itu.

“Untuk memacu peran perekonomian, arahan dari Pak Gubernur (Anies Baswedan) kita fokus pengembangan pulau-pulau yang diperuntukkan bagi wisata umum dan pulau lainnya untuk wisata khusus, wisata alam, dan wisata bahari,” kata Sandi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button