Demi Sukseskan Goepark Kaldera Toba di UGG, Bupati Samosir Gelar Gerakan Peduli Lingkungan

0

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon memminta dukungan masyarakat, supaya Geopark Kaldera Toba di delapan kabupaten di kawasan Danau Toba bisa lolos menjadi anggota UNESCO Global Geopark (UGG).

“Pemkab Samosir akan gencar melakukan sosialisasi, maka dengan bergabungnya menjadi anggota GGN Unesco menjadikan Kaldera Geopark Toba menjadi Destinasi Internasional serta keuntungan jaringan informasi dan kunjungan pariwisata dunia yang akhirnya peningkatan ekonomi masyarakat sekitar Danau Toba dan secara khusus Samosir”, ujar Bupati Rapidin melalui pesan tertulis, Rabu ( 24/1/2018).

“Selain infrastruktur dan kelembagaan, salah satu syarat utama yang harus kita perkuat adalah pelestarian lingkungan. Karena, dengan adanya status Geopark ini kepedulian terhadap pelestarian lingkungan harus lebih diperhatikan.”

Menurutnya, sikap peduli itu supaya Geopark Samosir bisa menjadi anggota UNESCO Global Geopark. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditunjukan pasukan hijau Geopark. Setiap hari mereka terus berbenah.

Untuk diketahui , Geopark Kaldera Toba telah dikukuhkan sebagai Geopark Nasional pada 7 Oktober 2013 dan telah diresmikan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 27 Maret 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *