Tourism

Desa Terunik di Dunia : Desa Kodinji, Dihuni 250 Pasang Manusia Kembar

Desa-desa di beberapa negara memiliki keunikan tersendiri yang terkadang sulit utuk diterima akal sehat. Namun karena keunikannya, desa-desa ini menjadi sangat terkenal dan sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Apa saja keunikan yang dimiliki?

 Jika berkunjung ke desa Desa Kodinji di Kerala, India, jangan heran bila Anda menemukan banyak sekali orang dengan wajah yang mirip, bahkan ada beberapa yang sangat sulit untuk dibedakan.

Di Desa ini memang  ada sedikitnya 250 pasang manusia kembar. Tak ada yang tahu mengapa terdapat begitu banyak orang kembar di desa berpenduduk 15.000 jiwa itu. Namun seorang dokter setempat menyatakan, kemungkinan hal tersebut terkait dengan masalah air. Kodinji sendiri merupakan desa yang dikelilingi lahan berair. Saat musim hujan, desa ini tidak dapat diakses karena lebatnya hujan. Para ilmuwan sendiri terus berupaya memecahkan misteri ini.

Saking banyaknya anak yang kembar, beberapa kejadian lucu dan menyebalkan kerap dialami para pendudukny. Mulai dari salah memanggil, sampai dituding melakukan apa yang tidak mereka lakukan. Seperti yang dialami Salmabi, salah seorang siswa yang memiliki saudara kembar. Ia sering merasa sangat kesal lantaran dituding melakukan apa yang dilakukan saudara kembarnya. “Itu selalu terjadi setiap saat,” katanya. Para orangtua juga sering dibuat kerepotan. Pasalnya bila ada salah satu anak kembar sakit, biasanya saudara kembarnya juga akan ikutan sakit.

Fenomena banyaknya anak kembar ini menjadikan Desa Kedinji sangat terkenal dan dikunjugi oleh banyak wisatawan mancanegara. Mereka sangat penasaran melihat secara langsung keunikan dari penduduk aslinya. Warga Desa Kodinji yang mayoritas muslim mengatakan, keberadaan anak kembar di desa itu bukan hal yang aneh. Mereka mengangapnya sebagai hal istimewa yang dianugerahkan Sang Pencipta.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button