BusinessDestinationTourism

Destinasi Wisata Indonesia Jadi Favorit Wisatawan Tiongkok

Wisatawan asal Tiongkok mulai marak untuk berkunjung ke Indonesia, Seperti yang dilansir dari salah satu travel agent Dwidaya Tour yang mengatakan bahwa wisatawan mancanegara asal Tiongkok suka berlibur ke Indonesia.

“Kalau pertumbuhan inbound yakni berasal dari warga Tiongkok, kenaikannya bisa 50 persen dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Vice President Commercial Dwidaya Tour Hendriyapto.

Ia mengatakan terkait pertumbuhan inbound dari pihak Dwidaya Tour 60 persen pertumbuhan inbound untuk destinasi luar negeri yang paling banyak ke New Zealand, dan Tiongkok. Sedangkan 40 persen pertumbuhan outbound untuk destinasi dalam negeri Bali, Lombok dan Belitung.

“Tujuan destinasi domestik para wisatawan asal Cina yakni masih Bali, Jakarta, Belitung dan Manado, karena Manado baru saja dapat flightnya langsung dari Cina,” ungkap Hendri.

“Wisatawan asal Cina biasanya bisa tinggal sampai tujuh hingga 10 hari bahkan habis itu bisa eksplor ke Bali.” kata Marketing Communication Manager Yanty Wijaya.

Yanty menjelaskan bahwa rata-rata wisatawan Tiongkok melakukan perjalanan dengan lintas provinsi, seperti Bali, Manado dan Sumatera.

“Kalau ke Sumatera itu biasanya mereka pilih ke Medan, Padang dan Bangka baru mereka dari situ nyebrang ke Jakarta. Nah dari Jakarta ke Jawa Tengah, kalau mereka mau nyebrang ke Bali, nanti dari Bali ada flight ke Jakarta lalu mereka pulang,” tambahnya.

Tidak hanya Tiongkok yang gemar berwisata ke Indonesia, wisatawan asal Filipina mulai marak untuk menikmati keindahan Indonesia.

“Pertumbuhan wisatawan asal Filipina sudah banyak masuk ke Indonesia, karena mereka ada direct flight ke Indonesia yakni Philippine Airlines, sehari dua kali terbang ke Indonesia, dan itu menjadi mempermudah wisatawan Filipina untuk datang ke Indonesia,” imbuh Yanty.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button