DestinationTourism

Di China Ada Polisi Tidur Agar Wisatawan Tak Sibuk Mainkan HP

Tempat wisata tidak boleh monoton, tempat wisata harus selalu mengeluarkan terobosan baru agar tidak membosankan. Di China ada sebuah objek wisata yang menemukan solusi baru agar wisatawan yang datang tidak selalu memainkan ponsel pintar dan fokus untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan tempat wisata tersebut.

Solusi itu yakni dibuatnya seratus polisi tidur untuk penjalan kaki. Polisi tidur ini dibuat di pintu masuk Kota air kuno Taierzhuang di Zaozhuang, Provinsi Shandong, China.  Dari foto-foto yang dibagikan di media sosial, tampak setiap polisi tidur berwarna hitam dan kuning dengan motif bergaris-garis. Jika tetap memainkan ponsel maka wisatawan akan kesandung, karena jarak sesama  polisi tidur tidak terlalu lebar

Namun kehadiran polisi tidur ini, menjadi perdebatan di media sosila. Para netizen pun mengomentari beragam dibuatnya polisi tidur tersebut.  Meski telah dijelaskan bahwa tujuannya agar pengunjung tidak hanya bermain ponsel dan mau menikmati pemandangan di tempat tersebut, netizen mempertanyakan mengapa polisi tidur hanya dipasang di pintu masuk.

Ada yang menjelaskan kalau polisi tidur dibuat agar pejalan kaki tidak tergelincir saat berjalan di pintu masuk yang memang agak menurun. Namun, ada pula yang berkelakar bahwa itu membuatnya tampak seperti papan penggilasan dengan kayu yang menonjol.

Langkah pemerintah China menggunakan deretan polisi tidur untuk membuat para turis dan juga warga negaranya berjalan lebih santai dan menikmati pemandangan baru saja diimplementasikan awal bulan ini.

“Otoritas pariwisata China merasa para wisatawan dan juga warga China kurang mengapresiasi keindahan objek wisata historis di negara tersebut. Sehingga harus memasang washboard road untuk memperlambat laju pejalan kaki,” ujar pejabat Kementerian Pariwisata China, dikutip media online asing, the telegraph beberapa waktu.

Kota air Taierzhuang dikenal sebagai salah satu kota air paling indah di Tiongkok dan masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia Unesco. Kota ini dibangun pada Dinasti Qin dan Han dan dipugar pada 2008. Kota air Taierzhuang terkenal dengan jembatan klasik dan sistem transportasi air mancurnya, serta kuil tradisional dan arsitektur yang dibangun zaman dahulu. Taierzhuang juga merupakan lokasi pertempuran Tai’erzhuang, sebuah konflik tahun 1938 antara tentara Republik China dan Jepang.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button