PageantsTourism

Dibuka Oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia, Para Finalis PPI 2022 Mulai Jalani Karantina Offline

Setelah menjalani karantina virtual selama sepekan, pada Minggu, (25/09/2022) para finalis Putri Pariwisata Indonesia 2022 mulai menjalani karantina offline atau  tatap muka di hotel Ibis Budget Daan Mogot, Jakarta Barat. Karantina ini, berlangsung empat hari hingga 28 September 2022.

Karantina tatap ini dibuka oleh Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto dengan menyelempangkan sash kepada satu persatu finalis. Saat melakukan penyelempangan, Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia didamping Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi. 

Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia mengucapkan selamat datang di Jakarta dan selama mengikuti karantina offline kepada para finalis.

“Selamat anda sudah menjadi finalis secara resmi bergabung di karantina offline ini untuk melakukan kegiatan beberapa hari kedepan,” kata Tokoh Pariwisata Nasional ini.

Martinus Johnnie Sugiarto berpesan agar para finalis punya pedoman untuk menjadi yang terbaik. Dengan memaksimalkan kemampuan agar tampil yang terbaik maka berpeluang menjadi pemenang.

“Berpikir untuk berbuat terbaik maka anda akan menang, jangan berpikir saya ingin mengalahkan yang baik, agar saya keluar menjadi yang terbaik. Jadi untuk jadi pemenang tidak perlu ada korban. Jangan menargetkan si A itu bagus ya, bagaimana saya bikin dia kesel, bagaimana saya bikin dia gagal, biar saya yang naik. Jadi berpikirnya di balik. Kalau anda ingin jadi pemenang berbuatlah yang terbaik, karena yang terbaik yang akan keluar sebagai pemenang,” ujar Martinus Johnnie Sugiarto.

Sementara itu, Putri Pariwisata Indonesia 2021 Tisya Laura Dewi berpesan kepada para finalis untuk memperhatikan attitude  atau tingkah laku. Attitude memiliki peran penting bagi seorang Putri, karena dengan attitude yang baik maka akan mendapat  apresiasi dari orang lain.

“Kalau kita sudah berbuat baik maka orang lain akan menilai kita dari atas sampai bawah itu bagus. Tapi kebalikannya kalau kita sudah pakai baju sebagus apapun, make secantik apapun tapi kalau orang sudah tidak suka sama tingkah laku kita maka orang lain tidak akan suka. Jadi intinya tingkah laku,” kata Laura

“Tapi jangan lupa keterampilan dan wawasan jangan dilupakan dan public speaking itu harus seimbang. Jadi selain tingkah laku, skill harus diperhatikan. Untuk skil ini tidak dapat dilakukan sekali atau  dua, jadi skill itu harus dilatih,” tambah Laura.

Para karantina offline ini, para finalis akan menjalani serangkaian kegiatan seperti mengikuti pembekalan dari narasumber berkompeten, latihan koreografer dan interview. Karantina offline menjadi bagian terpenting bagi finalis untuk mengasah kemampuan sebelum menjalani Malam Grand Final yang akan dilangsungkan  para 28 September 2022 di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tahun ini, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 mengangkat tema “Rethinking Tourism”. Pembukaan karantina offline ini disiarkan live streaming di website dan channel Youtube EL JOHN TV.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button